Advertisement

Stadion Mandala Krida Dikategorikan Rusak Berat, Begini Bantahan Pemda DIY

Triyo Handoko
Selasa, 04 April 2023 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Stadion Mandala Krida Dikategorikan Rusak Berat, Begini Bantahan Pemda DIY Pengecekan Stadion Mandala Krida - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengkategorikan Stadion Mandala Krida rusak berat. Kategori rusak berat muncul setelah Kementerian PUPR melakukan verifikasi ke 165 stadion di Indonesia, termasuk Stadion Mandala Krida.

Hasil verifikasi Kementerian PUPR tersebut menyebut empat stadion rusak ringan, 13 stadion rusak sedang, dan lima stadion rusak berat. Kategori rusak berat terhadap Stadion Mandala Krida dibantah Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY.

Advertisement

Kepala Disdikpora DIY Didik Wardoyo membantah Stadion Mandala Krida rusak berat. “Tidak ada yang rusak dari bangunan Stadion Mandala Krida, silakan dicek sendiri, kalau ada yang rusak yang mana,” katanya, Selasa (4/4/2023).

Didik menyebut Kementerian PUPR memang melakukan verifikasi terhadap Stadion Mandala Krida pada 2022. “Akhir 2022 sekitar Desember memang diperiksa Kementerian PUPR, hasil resminya belum kami terima tapi catatan-catatannya ada. Dari catatan-catatan tersebut tidak ada yang menyebut rusak berat,” tegasnya. 

Hasil verifikasi Stadion Mandala Krida berupa catatan tersebut, jelas Didik, hanya menerangkan kelayakan fasilitas. “Catatan terpenting soal penerangan, memang Stadion Mandala Krida tidak ada lampunya, selain itu yang diperiksa itu tempat parkir, keamanan seperti CCTV, tempat ganti, dan semacamnya,” jelasnya.

BACA JUGA: PUPR: Stadion Mandala Krida Jogja Rusak Berat, Maguwoharjo Sleman Rusak Sedang

Verifikasi yang dilakukan Kementerian PUPR terhadap Stadion Mandala Krida, lanjut Didik, diukur berdasarkan standar internasional. “Jadi verifikasi berdasarkan standar internasional, sehingga memang banyak catatannya karena dari standar tersebut fasilitas Mandala Krida memang belum sesuai,” terangnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement