Advertisement

Ditanya soal Perbaikan Stadion Mandala Krida, BPO DIY Akui Memang Tak Ada Anggaran

Triyo Handoko
Selasa, 04 April 2023 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Ditanya soal Perbaikan Stadion Mandala Krida, BPO DIY Akui Memang Tak Ada Anggaran Pengecekan Stadion Mandala Krida - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY menyebut tak ada anggaran untuk pengadaan untuk perbaikan Stadion Mandala Krida. 

Kepala BPO DIY, Priyo Santoso menyebut anggaran pengadaan untuk perbaikan Stadion Mandala Krida cukup besar sehingga tidak mungkin ditanggung Pemda DIY.

Advertisement

“Anggaranya yang pasti besar, tidak mungkin Pemda DIY mendanainya. Pada 2019 sempat dianggarkan untuk lampu dengan standar internasional tapi dialihkan karena pandemi,” kata dia, Selasa (4/4/2023).

Anggaran 2023, jelas Priyo, juga tak ada untuk keperluan pengadaan agar Stadion Mandala Krida diperbaiki. “Sementara ini hanya anggaran perawatan saja, seperti pembersihan, perawatan rumput dan semacamnya,” katanya.

BACA JUGA: Stadion Mandala Krida Dikategorikan Rusak Berat, Akan Diberi Rp95 Miliar untuk Renovasi

Priyo menanggapi kategori rusak berat yang diberikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Stadion Mandala Krida. “Saya kira kalau rusak berat itu berlebihan, kasihan yang sudah bangun dulu masak disebut rusak berat,” ujarnya.

Verifikasi Kementerian PUPR pada Stadion Mandala Krida, jelas Priyo, dilakukan dalam tiga tahap. “Mulainya itu akhir Desember kemarin, hasil resminya belum kami terima, kami itu berharap setelah diverifikasi ya diberikan bantuan perbaikan,” terangnya.

Perhitungan Kementerian PUPR menyebut anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan Stadion Mandala Krida sebanyak Rp95 miliar. Sementara itu, setidaknya Kementerian PUPR telah menganggarkan Rp764 miliar untuk memperbaiki lima stadion yang dikategorikan rusak berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement