Advertisement

Jelang Lebaran, Harga dan Stok Bahan Pokok di Jogja Terkendali

Media Digital
Kamis, 06 April 2023 - 19:47 WIB
Maya Herawati
Jelang Lebaran, Harga dan Stok Bahan Pokok di Jogja Terkendali Sekda Jogja Aman Yuriadijaya (kedua dari kiri) memantau harga dan stok bahan pangan di CV Pangan Sejahtera, Kamis (6/4). (Harian Jogja - Triyo Handoko)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Harga dan stok bahan pokok di Jogja menjelang Lebaran 2023 dipastikan terkendali. Kepastian tersebut disimpulkan setelah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memantau salah satu distributor bahan pokok, Kamis (6/4/2023).

TPID Jogja memantau langsung ke gudang CV Pangan Sejahtera sebagai salah satu distributor bahan pokok. Sekretaris Daerah (Sekda) Jogja Aman Yuriadijaya memeriksa langsung stok bahan pokok yang meliputi minyak goreng, gula, tepung, hingga beras di CV Pangan Sejahtera. “Hasilnya harga tidak terlalu fluktuatif, laporan dari Dinas Perdagangan di beberapa lokasi distributor juga menyebut hal yang sama, semuanya terkendali,” jelasnya,

Advertisement

Aman juga menjelaskan proses distribusi bahan pokok dari luar DIY ke Jogja juga lancar tanpa hambatan. “Semuanya terkendali, baik untuk lebaran maupun setelah lebaran,” katanya.

Masyarakat Jogja, minta Aman, agar tidak panik dan tetap tenang menghadapi Lebaran 2023. “Karena semuanya bisa dipastikan terkendali maka kami minta untuk tetap tenang dan membeli sewajarnya saja,” ujarnya.

Stabilitas harga dan stok bahan pokok, jelas Aman, meminimalkan penimbunan. “Kami juga minta pedagang agar tidak melakukan penimbunan, jika ketahuan jelas ada konsekuensi penindakannya,” katanya.

Pemilik CV Pangan Sejahtera, Tejo Yuwono menjelaskan proses distribusi bahan pokok yang dilakukannya semuanya lancar dan memadai. “Tidak perlu khawatir karena semuanya stabil, kenaikan permintaan pasti akan terjadi tapi bisa dipastikan stok tersedia sehingga harga juga terkendali,” katanya.

CV Pangan Sejahtera, jelas Tejo, menyediakan berbagai komoditas terutama untuk produsen kue. “Memang karena Lebaran produksi kue meningkat jadi wajar permintaan meningkat tetapi semuanya [stok bahan pokok] stabil dan terkendali,” katanya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement