Advertisement

HMI Cabang Yogyakarta Punya Pengurus Baru

Media Digital
Sabtu, 08 April 2023 - 20:27 WIB
Maya Herawati
HMI Cabang Yogyakarta Punya Pengurus Baru Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta periode 2023-2024 dilantik di Gedung DPRD DIY, Jumat (7/4 - 2023). / ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta punya pengurus baru. Mereka yang menjabat pada periode 2023-2024 ini dilantik di Gedung DPRD DIY, Jumat (7/4/2023).

Susunan pengurus HMI Cabang Yogyakarta yaitu Muh. Abdillah Akbar sebagai Ketua Umum. Aziz Saepulrohman (Sekretaris Umum), Mathlail Fajri (Sekretaris I), Rofiq Fradifta Textonik (Sekretaris II), Camila Hasbudi (Bendahara Umum), Farhan Arrazi (Bendahara I).

Advertisement

Selain itu ada pengurus lain yang masuk empat bidang yaitu bidang Pengembangan Aparatur Organisasi, bidang Pengelolaan Pendidikan dan Pelatihan, bidang Kajian Strategis dan Studi Peradaban, bidang Perguruan Tinggi dan Kemasyarakatan, dan bidang Media dan Komunikasi.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Nomor: 02/A/KPTS/09/1444. Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB HMI, Mahfut Khanafi, Suhartono (Presidium MW KAHMI), Para Pengurus Cabang Demisioner, Ketua-Ketua OKP, dan kader-kader komisariat di lingkungan HMI Cabang Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Abdillah sebagai Ketua Umum menyoroti terkait dengan eksklusifnya HMI dan cenderung lambat dalam beradaptasi dengan cepatnya perkembangan zaman.

"HMI dalam konteks organisasi [HMI] harus mampu beradaptasi dengan cepat. Merujuk kepada tokoh sosiologi Charles Darwin bahwa makhluk yang mampu bertahan adalah dia yang mampu beradaptasi," katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (4/3/2023).  (BC)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, DPR Segera Bentuk Pansus untuk Evaluasi

News
| Senin, 17 Juni 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement