Advertisement

Diklaim Berkapasitas 1.000 Tamu, Segini Harga Sewa Pendopo Soimah

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 11 April 2023 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Diklaim Berkapasitas 1.000 Tamu, Segini Harga Sewa Pendopo Soimah Pendopo Tulungo di Bantul. - Instagram @pendopotulungo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Soimah tengah viral belakangan ini setelah mengaku pendoponya ditaksir Rp50 miliar oleh petugas pajak. Pendopo itu bernama Pendopo Tulungo dan berada di kawasan Jalan Imogiri Barat, Bantul. 

Atas pengakuan pesinden kondang itu, pada satu sisi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan membantahnya melalui sebuah video. Namun pada sisi lain, Ditjen Pajak mengakui bahwa memang ada petugas pajak yang datang ke rumah Soimah untuk memeriksa bangunan tersebut.

Advertisement

“Kemudian pendopo milik saya yang baru proses dibangun juga selalu diuprek-uprek [petugas pajak] belum jadi tetapi dikelilingi jendela diukur, soko [tuang] diukur, akhir diappraisal katanya hampir Rp50 miliar. Padahal saya yang bikin saja belum tahu total habisnya berapa tetapi orang pajak sudah menghitung hampir Rp50 miliar,” kata Soimah dalam video yang viral belakangan ini. 

Baca juga: Soimah Tak Cuma Berani Protes, Tapi Juga Pede Tanpa Make Up

Dilihat dari beberapa unggahan di media sosial pribadi Soimah maupun akun Instagram Pendopo Tulungo, pendopo tersebut terlihat megah. Bangunannya luas dan ornamen klasiknya sangat terasa. Kayu-kayu cokelat khas rumah Jawa terasa melekat di pendopo itu. 

Dari deskripsi di beberapa caption, setidaknya daya tampung Pendopo Tulungo bisa mencapai 1.000 orang. Dengan fasilitas berupa ruang VIP, ruang rias, dapur, kamar transit, mushala, dan lain-lain. 

Pendopo tersebut disewakan untuk beberapa kegiatan, terutama resepsi pernikahan. Lantas berapa harga sewa Pendopo Tulungo milik Soimah?

Dipantau dari unggahan Instagram Pendopo Tulungo, tidak dijelaskan secara jelas berapa harga paket pernikahan atau wedding package untuk tahun 2023 ini. Hanya saja, terdapat unggahan untuk harga 2022.

Diunggah sekitar Maret 2022, pendopo Soimah ini menawarkan wedding package Rp99,7 juta untuk 20 pax. Adapun fasilitasnya di antaranya vanue Pendopo Tulungo, dekorasi, make up, wedding organizer, master of ceremony, dokumentasi, dan catering.

Berikut ini bunyi caption yang disertakan dalam unggahan Pendopo Tulungo: 

"Hello Bride and Groom to be,
Apakah kalian menemui kesulitan dalam memilih vendor wedding? Butuh solusi untuk vendor wedding?
Kami vendor yang tepat untuk membantu mewujudkan wedding dream kamu. Kami siap membantu merencanakan wedding yang kamu inginkan, selain itu kamu juga bisa memilih wedding organizer dan wedding potograph yang kamu ingin kan.
Start from 99,7 Juta kamu bisa wujudkan wedding dream kamu dengan All in One Pendopo Tulungo Package.
By :
Venue : @pendopotulungo @showimah @koko_ko_koko
Decorations : @mm_decorations
Makeup Artist : @mamuktukangmakeupjogja
Master of Ceremony : @dhimasyudi_mc
Weding Organizer :@weddingorganizersolo (HarmoniWO) @alunan_wedding @alana_organizer @satriaorganizer_wo @avya_weddingjogja @prasetyo.wo
Photograpy : @faralljibrill_official @wedday_photography @kalopsia.photo @astungkara.photography
Catering : @atmo_kitchen @pandanwangi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement