Advertisement

Pertamina Siapkan Tim Motorist di 4 Titik Rawan Macet Wilayah DIY

Abdul Hamied Razak
Selasa, 11 April 2023 - 15:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Pertamina Siapkan Tim Motorist di 4 Titik Rawan Macet  Wilayah DIY Ilustrasi pasokan BBM - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri atau RAFI 1444 Hijriyah. Hal itu untuk memastikan distribusi BBM dan gas elpiji berjalan lancar. 

Advertisement

Sales Area Manager DI Yogyakarta-Surakarta M Ivan Syuhada mengatakan salah satu tugas Satgas adalah membantu pemudik yang kehabisan BBM nonsubsidi di tengah kemacetan dalam perjalanan mudik dan balik Lebaran 2023.

Tim tersebut disebut tim motorist Pertamina. Satgas RAFI beroperasi sejak 1 April hingga 2 Mei 2023. "Kami telah menyiapkan puluhan unit motorist untuk memasok kebutuhan BBM darurat di jalur mudik Jawa Tengah - DI Yogyakarta," kata Ivan, Selasa (11/4/2023).

Ivan menjelaskan di Provinsi DIY setidaknya ada empat titik jalur utama rawan kemacetan yang akan dipantau tim motorist Pertamina. Jalur itu meliputi jalur utama Jogja - Solo, Jogja - Kulonprogo, Jogja - Magelang, dan jalur jalan Solo.

Untuk jalur Jogja - Solo disiapkan sembilan unit motorist, di jalur Jogja - Kulonprogo lima unit motorist, dan Jogja - Magelang tujuh motorist. "Kami juga siapkan SPBU kantong di sejumlah titik rawan kemacetan itu."

Menurut Ivan, jika kehabisan BBM bisa mengakses tim Motorist Pertamina dengan menelepon call center Pertamina di nomor 135. Tim motorist akan langsung mendatangi lokasi pemudik yang kehabisan BBM non subsidi.

"Motorist selain kami sebar di beberapa titik yang rawan macet juga kami siapkan beberapa unit di sejumlah SPBU strategis," kata Ivan.

Area Manager Communication, Relation & Coroporate Social Responsibility Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengatakan disiapkan pula armada mobil tanki BBM pada saat libur Lebaran 2023.

"Kami menambah armada mobil tangki, menyiapkan 96 Agen Siaga dan 694 Pangkalan Siaga PSO, serta 127 Outlet Non-PSO yang beroperasi saat libur lebaran ini," tutur Brasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 42 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung, Kali Ini Ferrari dan Mercy

News
| Jum'at, 26 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement