Advertisement

Pemkab Bantul Gelar Lomba MTQ Bagi ASN

Yosef Leon
Selasa, 11 April 2023 - 09:27 WIB
Sunartono
Pemkab Bantul Gelar Lomba MTQ Bagi ASN Suasana penyelenggaraan lomba Musabaqah Tilawatil Quran Korpri pada Senin (10/3/2023), di Pendopo Parasamnya Bantul. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul menyelenggarakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri pada Senin (10/3/2023), di Pendopo Parasamnya Bantul dengan tujuan menginternalisasi nilai-nilai agama dalam kehidupan pribadi dan masyarakat Kabupaten Bantul. 

Musabaqah Tilawatil Quran merupakan ajang lomba membaca Alquran, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas membaca Alquran para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Selain itu, sebagai momentum yang tepat untuk bersilaturahmi antar sesama umat Islam.

Advertisement

BACA JUGA : Mulai Pekan Depan, Absensi ASN Bantul Tak Lagi Kudu

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bantul Isa Budi Hartomo mengatakan bahwa terdapat empat bidang lomba dengan peserta sebanyak 155 orang. Keempat lomba tersebut terdiri dari tilawah, dakwah, tahmid, dan tartil Alquran. 

Dilaksanakan secara bergantian mulai tanggal 10 hingga 14 April 2023 bertempat di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul. Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat menjadi media mensyiarkan agama Islam, serta mendorong untuk belajar dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan pentingnya memahami isi Alquran, tak terkecuali bagi ASN agar nantinya dapat diterapkan saat melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

BACA JUGA : Bupati Bantul Sebut Suatu Saat ASN Boleh Pakai Kaus

"Sebagaimana kitab suci Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Bulan Ramadan, untuk dijadikan sebagai tuntunan dan pedoman bagi umat Islam agar mencapai kebahagiaan dunia akhirat," kata Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Batas Jabatan Kian Dekati Ujungnya, Jokowi Berambisi Tambah Saham di PT Freeport

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement