Advertisement

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Sleman Gelar Pasar Takjil Kaliurang

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 14 April 2023 - 20:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Sleman Gelar Pasar Takjil Kaliurang Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa membuka kegiatan Pasar Takjil Ramadan di Kaliurang di kawasan Tlogo Putri, Jumat (14/4 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANDinas Pariwisata (Dispar) kembali menyelenggarakan Pasar Takjil Ramadan di Kaliurang di kawasan Tlogo Putri, mulai dari 14-19 April mendatang. Agenda tahunan tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Jumat (14/4/2023).
Danang menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Pasar Takjil Kaliurang #2. Agenda tersebut dikatakan sebagai bukti keseriusan Pemkab untuk mendukung pengembangan UMKM. Sebanyak 27 UMKM dan pelaku pariwisata ikut memeriahkan Pasar Takjil 2023 tersebut.
"Pemkab terus melakukan berbagai upaya dalam mendukung UMKM dan wisata di sleman. Salah satunya dengan event - event seperti ini (Pasar Takjil) sebagai pemantik untuk menarik minat masyarakat datang ke wisata Kaliurang. Langkah ini juga dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi, khususnya untuk sektor pariwisata," katanya di sela kegiatan.
Danang mengingatkan, agar pelaku UMKM dan pariwisata untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada wisatawan yang berkunjung. Di samping menyuguhkan kualitas produk atau layanan yang terbaik, pelaku usaha juga perlu menunjukkan sikap sopan dan santun agar wisatawan kembali lagi untuk berkunjung di Sleman.
“Silakan bisa memberikan layanan yang bagus dan memberikan pelayanan yang humanis sehingga nanti wisatawan dapat memiliki kesan tersendiri di Sleman dan selalu merasa kangen untuk kembali,” pesan Danang.
Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid, mengatakan Pasar Takjil Kaliurang #2 dilaksanakan sebagai upaya menggerakkan kembali perekonomian masyarakat di bulan Ramadan, khususnya di area wisata Kaliurang. Sehingga, Dispar bekerja sama dengan pelaku usaha, pelaku pariwisata, pihak hotel, restaurant dan UMKM menyelenggarakan Pasar Takjil Kaliurang untuk kedua kalinya.
“Acara ini diselenggarakan juga dengan tujuan untuk membangun sinergi antara Pemkab dengan pelaku ekonomi kreatif untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Sekaligus menambah daya tarik di destinasi wisata Kaliurang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” jelas Zayid.
Zayid menambahkan, selain menyuguhkan bazar UMKM, Pasar Takjil Kaliurang #2 juga menampilkan panggung atraksi seni, festival hadroh, lomba mewarnai, dan lomba melukis. Ia pun berharap, pelaksanaan Pasar Takjil Kaliurang #2 dapat memberikan manfaat yang lebih luas khususnya untuk masyarakat Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 43 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung, Kali Ini Ferrari dan Mercy

News
| Jum'at, 26 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement