Advertisement

Dinas Pariwisata Gunungkidul Targetkan 185.000 Wisatawan Saat Lebaran

Newswire
Minggu, 16 April 2023 - 10:47 WIB
Jumali
Dinas Pariwisata Gunungkidul Targetkan 185.000 Wisatawan Saat Lebaran Kondisi Pantai Baron, Gunungkidul, Sabtu (11/8/2018). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pariwisata Gunungkidul, menargetkan kunjungan wisatawan saat libur Lebaran 2023 sebanyak 185.000 wisatawan seiring meningkatnya jumlah pemudik.

BACA JUGA: Pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul Kembali Dihelat

Advertisement

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono mengatakan kunjungan wisatawan saat libur Lebaran 2023 akan mengalami lonjakan

"Tahun ini pemudik dari kota-kota besar seperti Jakarta naik drastis. Kami prediksi kunjungan wisatawan juga ikut naik," kata Harry Sukmono.

Ia mengatakan prediksi mudik tahun ini yang meningkat drastis, linear dengan naiknya jumlah pemudik, pengunjung ke destinasi wisata juga mengalami lonjakan signifikan.

Untuk mengantisipasi kunjungan, Dinas Pariwisata telah berkoordinasi dengan lintas sektor, seperti TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub).

"Petugas yang membantu pengamanan dan kelancaran layanan wisata mencapai 282 petugas dari lintas instansi," katanya.

Lebih lanjut, Harry Sukmono mengimbau penyedia jasa wisata dan segenap pelaku usaha agar mempersiapkan diri. Kemudian boleh menaikkan harga makan, oleh-oleh dan lainnya namun dengan wajar.

Pertumbuhan pembangunan di Gunungkidul tergantung sektor pariwisata sehingga perlu kerja sama dengan semua pihak untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Misalnya segala sesuatu yang dijual berkualitas baik. Jangan sampai mematok harga di luar kewajaran," imbau Hayry.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Diskominfo Gunungkidul Kelik Yuniantoro mengatakan Dinas Kominfo Gunungkidul juga telah menyediakan CCTV yang terpasang di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Gunungkidul dan dapat diakses oleh masyarakat secara real time melalui kanal YouTube Kominfo Gunungkidul.

"Lokasi CCTV Dinas Kominfo Gunungkidul tersebar di 30 titik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement