Advertisement

BPD DIY Salurkan Zakat Rp100 Juta ke Masjid Jogokariyan

Media Digital
Senin, 17 April 2023 - 20:47 WIB
Sunartono
BPD DIY Salurkan Zakat Rp100 Juta ke Masjid Jogokariyan Pemberian zakat senilai Rp100 juta dari BPD DIY ke Masjid Jogokariyan pada Senin (17/4 - 2023). Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY menyalurkan zakat sebanyak Rp100 juta ke Masjid Jogokariyan pada Senin (17/4/2023). Zakat sebesar itu dikumpulkan dari penghasilan para karyawan BPD DIY.

Penyaluran zakat tersebut jadi komitmen BPD DIY dalam pembangunan agar pemerataan kesejahteraan dapat terwujud di DIY. Dalam penyerahan tersebut Direktur Pemasaran BPD DIY Agus Trimurjanto secara langsung menyampaikannya ke Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Jazir.

Advertisement

BACA JUGA : Luar Biasa! Bank BPD DIY Salurkan Zakat Senilai Rp1,1 Miliar

Agus menjelaskan BPD DIY jadi bank pembangunan tingkat daerah pertama yang memiliki bank syariah di Indonesia. “Kami terus mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat DIY termasuk memberikan layanan bank syariah,” katanya, Senin siang.

BPD DIY pada 2022 meraup keuntungan sebesar Rp354 miliar dan sebagian besar hasil untung tersebut untuk pembangunan di DIY. “Sebanyak 71% keuntungan kami milik Pemda DIY sebagai penghasilan asli daerah, tentu ini akan kami terus upayakan agar pembangunan DIY terus ditingkatkan,” ujarnya.

Inovasi BPD DIY juga terus dilakukan agar memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat DIY. “Kami juga sudah bikin kemitraan dengan agen-agen di wilayah untuk memudahkan layanan di masyarakat,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut BPD DIY tak hanya memberikan zakat ke Masjid Jogokariyan, tapi juga menyediakan jasa penukaran uang ke para jamaah dan memberikan bantuan guru ngaji Alquran. Ustaz Jazir mengapresiasi upaya-upaya BPD DIY tersebut.

BACA JUGA : Bank BPD Edukasi Penggunaan QRIS Untuk UMKM di Pasar 

"Di Jogja ini kami mendirikan Yayasan Dana Sosial Al Falah. Tiap Ramadhan selalu menyalurkan THR bagi guru-guru ngaji, tahun ini disalurkan Rp 1,3 miliar," kata Ustaz Jazir.

Ustaz Jazir menyebut di DIY sendiri ada 50 guru ngaji yang menerima THR. Tiap guru ngaji ini mendapatkan setidaknya Rp 500 ribu dalam rangka memenuhi kebutuhan di Lebaran 2023. “Dukungan dan bantuan dari BPD DIY ini sangat membantu kami sekali untuk memenuhi kebutuhan Masjid Jogokariyan dan kegiatan-kegiatannya,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement