Advertisement

Hore! Hari Ini Tak Ada Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Jogja

Abdul Hamied Razak
Selasa, 18 April 2023 - 05:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Hore! Hari Ini Tak Ada Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Jogja Tim PDKB PLN. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang Idulfitri, PLN memastikan kesiapan personel dan peralatan serta keandalan pasokan listrik. Hal itu dilakukan untuk optimalisasi pelayanan kepada pelanggan. 
Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Bramantyo Anggun Pambudi mengatakan pasokan listrik selama masa siaga Ramadan dan Idulfitri dipastikan tidak ada kendala.
Hal itu diharapkan agar masyarakat dapat menjalankan rangkaian kegiatan ibadah selama Ramadan dan Idulfitri tanpa gangguan pasokan kelistrikan.
Untuk pengamanan pasokan listrik di wilayah DIY, PLN menyiagakan sebanyak 307 petugas yantek; 139 personel PLN; delapan personel PDKB; mitra PLN 90 personel dengan didukung 41 sepeda motor, 33 mobil, 16 genset, 12 unit crane, delapan genset, dan empat SPKLU. Total ada 544 personel yang disiagakan
Selain petugas, pihaknya juga menyiapkan sejumlah peralatan Jaringan Tegangan Menengah, Tegangan Rendah, Sambungan Rumah serta Alat Pengukur dan Pembatas di siapkan di masing- masing tim dengan Sembilan mitra PLN.
Pada Selasa, 18 April 2023, PLN Jogja tidak mengeluarkan informasi adanya jadwal "Pemeliharaan Jaringan" atau pekerjaan dengan padam listrik sementara untuk wilayah Jogja dan sekitarnya. Perubahan dan jadwal hari berikutnya dapat dilihat di bit.ly/perbaikanlistrikdiy
Himbauan Keselamatan Ketenagalistrikan/ K2:
1. Jangan Mendirikan bangunan, Tiang Antena, Baliho berdekatan dengan jaringan listrik (jarak aman min.2,5 meter dari jaringan listrik).
2. Jangan bermain layang-layang di bawah/ dekat jaringan listrik
3. Jangan melempar/menerbangkan benda asing ke jaringan listrik
4. Jangan melakukan penebangan pohon, bambu, dan tanaman lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa berkoordinasi dengan petugas PLN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement