Advertisement

Wow! Gudeg Yu Narni Siapkan Pasokan 1 Ton Gori Selama Libur Lebaran

Catur Dwi Janati
Rabu, 19 April 2023 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Wow! Gudeg Yu Narni Siapkan Pasokan 1 Ton Gori Selama Libur Lebaran Ilustrasi gudeg. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Menyambut Lebaran, owner Gudeg Yu Narni, Heny Sunsufil Fitri menyiapkan stok bahan baku berlebih untuk mencukupi permintaan para pemudik dan wisatawan. Apalagi sejumlah pemasok bahan baku juga bakal libur beberapa hari pada Lebaran mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Heny setidaknya menyiapkan satu ton nangka muda atau gori untuk tiga hari Lebaran. "Kalau Lebaran itu rata-rata ramai," ujarnya, Rabu (19/4/2023).

Advertisement

Sementara untuk krecek yang biasanya setiap kali datang hanya satu kuintal, Heny menyiapkan stok tiga kuintal pada Lebaran nanti. Hal itu juga dikarenakan supplier bahan tersebut juga akan libur. 

Permintaan gudeg di warung Yu Narni diprediksi bakal meningkat Lebaran nanti. Heny mengestimasi bakal ada peningkatan penjualan gudeg sampai 50%-75% pada Lebaran tahun ini.

Bahkan tak menutup kemungkinan lonjakan permintaan bisa tembus sampai 100 persen. "Biasanya gori itu hariannya satu sampai dua kuintal, kalau kayak gini sehari bisa tiga kuintal," ujarnya.

Setidaknya ada 10 warung yang tergabung dalam Yu Narni Grup akan buka pada momen Lebaran nanti.
Dari 10 warung itu, empat di antaranya yang dikelola Heny akan libur sehari di hari pertama Lebaran lalu akan buka seterusnya. "Hari pertama Lebaran aku libur. Hari kedua buka, bisanya belum terlalu ramai. Mulai membeludak itu Lebaran ketiga sampai sepekan," ujarnya.

Diharapkan Heny momen lebaran ini dapat membuat perekonomian pelaku usaha bidang kuliner dapat membaik, setelah beberapa tahun dihantam pandemi. "Harapannya perekonomian semakin membaik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement