Advertisement

Ada Tambal Ban Gratis di Pos PAM Druwo Lho Lur

Yosef Leon
Sabtu, 22 April 2023 - 16:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Ada Tambal Ban Gratis di Pos PAM Druwo Lho Lur Pos PAM Druwo yang berlokasi di Jalan Parangtritis menyediakan layanan cek kesehatan dan perbaikan kendaraan pemudik yang bermasalah, Sabtu (22/4/2023) -Yosef Leon - Harianjogja.com

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul dan Pemkab Bantul mempersiapkan berbagai sarana fasilitas layanan kesehatan dan perbaikan kendaraan bagi pemudik yang melintas di Jalan Parangtritis Ring Road Selatan.

Adapun fasilitas kesehatan yang disediakan di Pos PAM Druwo berupa pemeriksaan tensi, pemberian vitamin, dan layanan konsultasi personel pengaman dan pemudik. Untuk fasilitas perbaikan kendaraan yang diberikan bagi pemudik seperti ban bocor dan kendaraan mogok yang bisa dimanfaatkan secara gratis.

Advertisement

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, mengatakan fasilitas perbaikan kendaraan ini beroperasi selama 24 jam, sedangkan fasilitas kesehatan dibuka dari pagi pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Kapolres mengatakan kedua layanan ini akan tersedia hingga 1 Mei 2023 mendatang dan tentunya fasilitas ini tidak dipatok biaya alias gratis.

"Layanan kesehatan bisa dimanfaatkan untuk cek kesehatan dan beristirahat. Tambal ban gratis sudah banyak dimanfaatkan masyarakat," katanya Sabtu (22/4/2023).

Muhammad Siroji yang melaksanakan tugas tambal ban dan perbaikan kendaraan itu mengaku diajak oleh Polres Bantul untuk melancarkan arus mudik selama Lebaran ini. Bagi pemudik yang mengalami masalah kendaraan bisa memanggil layanan ini. 

"Bisa servis gratis dan tidak ada pembayaran kecuali ganti spare part kendaraan," katanya. 

Sejak dibuka pada 17 April lalu sebanyak 40 sampai 50 pemudik sudah memanfaatkan layanan ini di antaranya tambal ban dan ganti aki. Kalau kendaraan yang bermasalah jauh dari Pos PAM Druwo, pemudik bisa memanggil layanan ini ke lokasi. 

"Keliling, kami panggilan juga. Selama ini masih seimbang banyak mobil dan motor. Biasanya tambal ban atau ganti aki," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement