Advertisement

WISATA LEBARAN: Wisata Kuliner di Nanggulan Kulonprogo Mulai Buka Minggu 23 April

Andreas Yuda Pramono
Sabtu, 22 April 2023 - 06:27 WIB
Sugeng Pranyoto
WISATA LEBARAN: Wisata Kuliner di Nanggulan Kulonprogo Mulai Buka Minggu 23 April Salah satu sudut objek wisata di pegunungan Menoreh Kulonprogo./dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sejumlah wisata kuliner di Nanggulan, Kulonprogo, akan mulai buka pada Minggu (23/4/2023).

Pemiliki sekaligus pengelola Geblek Pari, Merici Putri, mengatakan dirinya telah mempersiapkan dengan matang pengelolaan Geblek Pari menyambut libur Lebaran.

Advertisement

Kalau melihat grafik pengunjung ketika libur Lebaran tahun lalu itu kami mencoba melihat peluang wisatawan yang datang. Kami telah memperbaiki fasilitas, membuat tempat ini lebih nyaman, dan menambah kapasitas,” kata Merici ditemui di Geblek Pari pada Rabu (19/4/2023).

Merici menambahkan musala yang ada pun telah diperbaiki menjadi lebih bagus dan nyaman. Rumah Jawa yang ada di Geblek Pari pun telah lebih luas.

Terkait dengan jadwal buka ketika Lebaran, Merici mengaku akan buka pada Minggu (23/4/4023).

Hal yang dapat kami pastikan adalah hari Minggu, Geblek Pari pasti buka,” katanya.

Merici menambahkan bahwa pada tanggal 23 sampai 26 April 2023, Geblek Pari tidak menerima reservasi.

Kami belajar dari tahun lalu. Ketika kami menerima reservasi, tapi situasi menjadi chaos seperti ada tamu yang langsung datang dan tempatnya sudah dipesan. Namun yang memesan malah belum datang kena macet, sedangkan pengunjung terus berdatangan. Itu jadi problematika,” ucapnya.

Di lain tempat, Kopi Klotok Menoreh tetap buka pada Minggu 23 April 2023. Sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu, 21-22 April 2023, Kopi Klotok Menoreh akan tutup.

Salah satu pegawai bernama Febri mengatakan bahwa Kopi Klotok Menoreh juga menyediakan mobil VW untuk berwisata menikmati keindahan Bukit Menoreh.

Kami juga menyediakan mobil VW [untuk berkeliling berwisata]. Tahun lalu itu ketika libur Lebaran, baru ada orang sewa tujuh hari setelah Lebaran. Soalnya kebanyakan setelah satu atau dua hari Lebaran, pengunjung lebih memilih makan siang bersama keluarga. Tahun lalu banyak yang datang ke sini,” kata Febri.

Destinasi wisata kuliner lain yaitu Mahaloka Paradise juga akan buka mulai Minggu. “Mahaloka Paradise hanya akan tutup sehari ketika Lebaran pertama,” kata Manajer Mahaloka Paradise, Sigid.

Sigid menambahkan bahwa jam operasional selama high season Lebaran atau 22, 23 sampai 30 April 2023 yaitu pukul 08.00 sampai 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement