Advertisement

Parkir Malioboro Jogja Penuh, Dishub Arahkan ke Tempat Alternatif

Triyo Handoko
Selasa, 25 April 2023 - 20:37 WIB
Maya Herawati
Parkir Malioboro Jogja Penuh, Dishub Arahkan ke Tempat Alternatif Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tempat parkir di kawasan Malioboro Jogja penuh pada Selasa (25/4/2023). Penuhnya parkiran di pusat wisata Jogja tersebut sudah diantisipasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja menyiapkan alternatif tempat parkir. 

Alternatif parkir untuk mengunjungi Malioboro Jogja antara lain selatan dan utara Hotel Grand Zuri yang berada di Jl. Margo Utomo. “Sudah kami cek tadi dua alternative tersebut masih sepi jadi bisa digunakan pengunjung Malioboro jaraknya juga tidak begitu jauh,” kata Kepala Dishub Jogja Agus Arif Nugroho, Selasa siang.

Advertisement

Agus menjelaskan kapasitas parkir di dua tempat parkir tersebut total 417 mobil. “Parkirannya khusus mobil dua tempat itu, di sisi utara kapasitas 42 mobil dan yang selatan 375 mobil,” jelasnya.

Dua tempat parkir alternatif tersebut, jelas Agus, berstatus swasta. “Jadi kami imbau pengunjung Malioboro Jogja untuk parkir di sana mengingat tadi siang sudah penuh, begitu juga untuk hari kedepan jika penuh,” ujarnya.

BACA JUGA: Wisata Yogyakarta Hari Ini, Malioboro Ramai Lancar

Agus meminta pengunjung Malioboro yang tidak mendapat parkir di sekitar Malioboro untuk tidak memaksakan. “Kalu dipaksakan malah bikin macet, jadi jangan dipaksakan untuk kenyamanan dan keamanan bersama,” terangnya.

Petugas Dishub Jogja, jelas Agus, akan terus memantau Malioboro Jogja. “Tidak hanya soal parkir tapi rekayasa arus juga, karena di Malioboro ini pusat kunjungan wisatawan jadi supaya semuanya nyaman kami selalu siagakan petugas untuk mengaturnya,”  ucapnya.

Agus menghimbau bagi wisatawan yang ke Maliboro Jogja agar selalu mematuhi arahan petugas lapangan yang ada. “Baik parkir, arus lalu lintas, dan lainnya silakan mengikuti arahan petugas di lapangan karena itu yang terbaik,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jaksa Ungkap Ada Uang Rp2,01 Miliar dari SYL ke Rekening Penitipan KPK

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement