Advertisement

DLH Sleman Kerahkan Ratusan Personel Angkut Sampah Selama Lebaran

Catur Dwi Janati
Selasa, 25 April 2023 - 13:47 WIB
Abdul Hamied Razak
DLH Sleman Kerahkan Ratusan Personel Angkut Sampah Selama Lebaran Petugas DLH Kota Jogja mulai mengangkut sampah ke truk pada Rabu (22/12/2020). - Harian Jogja/ Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman kembali menerjunkan ratusan petugas untuk mengangkut sampah setelah tiga hari libur lebaran. Tak tanggung, setidaknya 190 pertugas dikerahkan untuk pengkondisian sampah. 

Kepala DLH Sleman, Epiphana Kristiyani pada Senin (24/4/2023) yang menegaskan bahwa ratusan petugas DLH sudah kembali diterjunkan. "Hari ini [kemarin] teman-teman saya baru masuk setelah mereka libur Lebaran. Sekarang mereka masih di lapangan," ujarnya.

Advertisement

Sebelum lebaran lalu, DLH mengumumkan bahwa layanan pengangkutan sampah diliburkan selama tiga hari sejak hari H hingga H+2. "Jadi untuk masalah sampah ini kami liburkan [petugas] untuk penyapuan maupun pengangkutan sampah sejak 21 hingga 23 April," ungkapnya.

Karena itu, Epi mengimbau masyarakat untuk meminimalisir produksi sampah. Ia juga mendorong masyarakat untuk memilah sampah. "Kalau bisa dipilah mana yang sampah organik atau sampah basah. Kemudian mamas sampah yang anorganik," ujarnya

Sebelumnya, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menerangkan pada H+ 3 lebaran petugas DLH Sleman akan kembali bertugas. Hasil rapat dengan DLH Sleman sepakat untuk merapel penanganan sampah yang tidak tertangani selama petugas DLH libur.

"Kami akan rapel untuk membersihkan sampah-sampah sisa dari perayaan Idul Fitri ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Ketua TPN Ganjar, Arsjad Rasjid Berhenti Sementara dari Kadin Indonesia

News
| Rabu, 27 September 2023, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Tiket Gratis Masuk Ancol, Berlaku Bagi Pengunjung Tak Bawa Kendaraan Bermotor

Wisata
| Selasa, 26 September 2023, 05:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement