Advertisement

Viral Antrean Kopi Klotok Mengular Puluhan Meter, Warganet: Demi Lodeh

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 27 April 2023 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral Antrean Kopi Klotok Mengular Puluhan Meter, Warganet: Demi Lodeh Tangkapan layar antrean pengunjung yang akan jajan di warung Kopi Klotok Pakem Sleman. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja kaya dengan wisata kulinernya. Banyak tempat kulineran hits yang jadi tujuan wisatawan, baik dari Jogja maupun luar kota. Salah satunya yang selalu ramai pengunjung adalah Kopi Klotok.

Kopi Klotok beralamat di Jalan Kaliurang Kilometer 16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman. Meski lokasinya tidak berada di tepi jalan besar melainkan harus masuk ke perkampungan warga, warung makan yang khas dengan sayur lodehnya ini banyak diburu wisatawan.

Advertisement

Tak tanggung-tanggung, pengunjungnya tidak hanya dari kalangan pengendara motor dan mobil tetapi juga rombongan bus dari luar kota.

Saking terkenalnya tempat makan ini berkat gethok tular dan kemudian viral di media sosial, Kopi Klotok selalu ramai pengunjung. Tidak heran jika ingin makan di tempat ini harus antre panjang dan mengular sampai halaman warung.

Seperti yang tampak dalam video di akun Twitter @Jogja24Jam yang diunggah Selasa (25/4/2023) lalu. Akun ini mengunggah video suasana Kopi Klotok yang sangat ramai. Video bersumber dari TikTok Alhikmah339 tersebut memperlihatkan para pengunjung rela antre panjang demi bisa makan di tempat hits itu.

Baca juga: Unik, Pria Ini Bangun Rumah Berbentuk Kapal Titanic

Antrean meluap dari dalam warung hingga keluar halaman sampai puluhan meter. Tidak hanya anak muda, lansia dan anak-anak juga tampak dalam barisan antrean itu. Mereka berjajar ke belakang untuk bisa masuk dan menyantap masakan khas desa yang disediakan di situ.

Dalam kicauannya, akun @Jogja24Jam melemparkan pertanyaan seputar nama lokasi tersebut. Namun warganet sudah menebak warung tersebut tidak lain adalah Kopi Klotok.

"Antri makan sepanjang ini Ada yang tau tempat makan dimana ini? clue: Lokasi di jalan kaliurang," tulis @jogja24jam dikutip Harianjogja.com, Kamis (27/4/2023).

Warganet yang sudah kenal dengan lokasinya langsung menebak bahwa warung tersebut adalah Kopi Klotok di Pakem. "Kopi klotok. ," seru salah satu akun. 

Yang lain menyambung, di tempat itu hanya ingin menyantap sayur lodehnya. "padahal mau makan sayur lodeh ama tempe sambal doang. Masak sendiri aja hahaha.," tulis akun lain. 

"Dr pada antri mbok ya jajan tempat yg lain biar kebagi rejekinya," usul salah satu akun. 

"Orang kota ngetawain orang daerah yang baru masuk mall, baru pertama naik ekskalator, dll. Orang daerah ngetawain orang kota yang antri panjang buat makan makanan yang biasa dimakan sahari-hari sampe bosen," seru lainnya. 

"Opo seh, pdhl ya ming sego lodeh sambel ro ndog dadar, kopi ireng ro gedang goreng kan y.. ." 

Namun ada pula yang memuji menu pisang gorengnya yang enak serta pemandangannya yang indah. "Demi sepiring nasi yang disiram sayur lodeh + telur dadar dan sepiring pisang gorengnya yang luar biasa, emang enak sih breakfast with view". 

"kopi klotok itu bukan ngopi dan nyemil pisang goreng pinggir sawah lagi, tapi sudah jadi tempat wisata karena yang dateng beneran pake bis pariwisata entah darimana asalnya wkwkwkwk". 

Kalau kamu sendiri sudah pernah ke Kopi Klotok? Punya kesan apa di situ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement