Advertisement

4 Nama Bertarung Memperebutkan Kursi Ketum Asprov PSSI DIY

Yosef Leon
Kamis, 27 April 2023 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Nama Bertarung Memperebutkan Kursi Ketum Asprov PSSI DIY Komite Pemilihan Asprov PSSI DIY saat mengumumkan sejumlah nama yang nantinya akan bertarung untuk menjadi pengurus PSSI DIY masa jabatan 2023-2027, Rabu (26/4 - 2023) (email)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Komite Pemilihan Asprov PSSI DIY mengumumkan sejumlah nama yang nantinya bertarung untuk memperebutkan kursi Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum) dan Komite Eksekutif (Exco) untuk masa jabatan 2023-2027 pada Kongres Biasa Asprov PSSI DIY 6 Mei 2023 mendatang di Hotel Ros In. 

Untuk calon Ketum ada empat nama yang telah mendaftar dan ditetapkan oleh Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Asprov PSSI DIY yakni Achmad Nurmandi, Dessy Arfianto, Endro Sulastomo dan Sismantoro. Sementara di calon Waketum ada nama Daryanto Hadi dan Sismantoro. 

Advertisement

Kemudian di calon Exco terdapat 10 orang di antaranya Afan Kurniawan, Bambang Agus Riyanto, Bambang Ghiri Dwi Kuncoro, Jumantoro, Susanto Dwi Antoro, Sapto Priyono, Sabtu Hari, Sarjaka, Sukoco, dan Yoyok Indriyanto. Semua nama itu sudah melewati tahapan administrasi dan verifikasi dokumen. 

Baca juga: Kasus Kekerasan Anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Tak Ada Kata Damai!

Ketua Komite Pemilihan Kongres Biasa Asprov PSSI DIY Muhammad Yazid mengatakan, proses penyelenggaraan kongres biasa itu sudah dimulai sejak Ramadan lalu. Semua calon disebutnya cukup serius mendaftar yang ditunjukkan dengan pemenuhan semua syarat yang ditetapkan oleh pihaknya. 

"Tidak ada yang tereliminasi. Pada tahapan ini kita tinggal menunggu hari untuk melaksanakan kongres biasa pada 6 Mei mendatang di Hotel Ros In," katanya Rabu (26/4/2023). 

Yazid menyebut bahwa, dari sejumlah nama yang akan bertarung itu ada yang incumbent dan ada juga yang wajah baru. Dia memastikan bahwa semua yang mendaftar merupakan orang-orang yang berkecimpung di dunia sepak bola dan diklaimnya serius untuk mengurus PSSI DIY. 

"Kami memastikan bahwa pemilihan berlangsung dengan juberdil dan voter tidak dalam tekanan. Kita memerdekakan mereka untuk memilih yang terbaik," ucapnya. 

Kamera Disiapkan

Sekretaris Umum Asprov PSSI DIY Armando Pribadi menyampaikan, Kongres Biasa Asprov PSSI itu nantinya akan memilih satu Ketum, satu Waketum dan lima orang sebagai Exco. Ada sebanyak 27 voters atau pemegang hak suara yang terdiri dari lima Askab/Askot dan 22 klub anggota. Seluruhnya mengkonfirmasi siap memberikan hak suara pada kongres mendatang.

"Kami sudah menyiapkan kamera jadi ada bukti bahwa betul-betul nama itu ada dan tidak hanya dibacakan, ada dua kamera disiapkan dan semua vote tahu," pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement