Advertisement

Ledakan Terjadi di Puskesmas Saptosari Gunungkidul

David Kurniawan
Selasa, 02 Mei 2023 - 17:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Ledakan Terjadi di Puskesmas Saptosari Gunungkidul Ttangkapan layar video amatir warga. Sejumlah pengunjung dan pegawai Puskesmas Saptosari berusaha menyelamatkan diri usai mendengar suara ledakan di area tersebut. Selasa (2/5 - 2023) 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Sebuah trafo berada di area Puskesmas Saptosari meledak pada Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kejadian tersebut sempat mengganggu pelayanan di puskesmas ini.

Kapolsek Saptosari, AKP Kusnan Priyono mengatakan, warga di sekitar Puskesmas Saptosari sempat mendegar suara ledakan yang disertai munculnya asap dari tempat tersebut. Peristiwa ini membuat warga panik untuk menyelematkan diri.

Advertisement

BACA JUGA: Maling Spesialis Ternak di Gunungkidul Diringkus Polisi

Menurut dia, usai mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan ledakan terjadi karena trafo listrik di area puskesmas meledak.

Ledakan trafo diawali korsleting yang menyebabkan peralatan elektronik di tempat tersebut rusak hingga akhirnya terbakar. “Setelah terbakar terus ada ledakan trafo yang membuat kaget warga,” katanya saat dihubungi Selasa sore.

Meski demikian, Kusnan memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Api yang sempat membakar dapat dipadamkan menggunalan alat pemadaman di puskesmas.

“Beberapa elektronik di puskemas rusak sehingga menggaggu layanan kesehatan di tempat tersebut. Namun, secara umum kejadian kebakaran dan trafo meledak sudah bisa dikendalikan,” katanya.

Ia berharap peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bersama. Guna mengurangi risiko kebakaran, masyarakat diminta berhati-hati s serta rutin memeriksa instalasi listrik secara berkala.

“Untuk kerusakan trafo di area Puskesmas Saptosari sudah dilaporkan ke PLN agar segera diperbaiki,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement