Advertisement

Beri Bantuan Motor Trail Ke Babinsa di Jogja, Prabowo Minta untuk Melayani Rakyat

Hadid Husaini
Rabu, 03 Mei 2023 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Beri Bantuan Motor Trail Ke Babinsa di Jogja, Prabowo Minta untuk Melayani Rakyat Mentri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, saat menjungi Babinsa Koramil 12, Gondomanan, di Jogja. - ist - Polresta Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan di Koramil 12 Gondomanan atau sebelah utara Alun-alun utara di Jogja pada Rabu, (3/5/2023) 

Kedatangannya tersebut untuk menyerahkan bantuan kendaraan dinas berupa motor trail untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kodim Jogja.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyampaikan pesan penting dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh anggota TNI mengedepankan kepentingan rakyat.

Menurutnya, Babinsa memiliki tugas utama sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan. Berbagai persoalan yang menyangkut urusan rakyat menurutnya harus dihadapi dengan penuh keikhlasan.

BACA JUGA: Lahan Parkir di Malioboro Jogja Terbatas, Pemda DIY Kesulitan Beli Lahan

“TNI dan Polri itu harus menjaga baik menjaga hubungan baik dengan rakyat, TNI dan Polri Mengabdi untuk rakyat dengan penuh kasih sayang,” tegas Prabowo. Dirinya meminta para pengabdi negara untuk tidak memakai cara kekerasan.

Menhan berharap situasi yang memperkeruh kondisi bangsa Indonesia perlu dihindari dengan tetap menjaga persatuan sebagai anak bangsa. Kondisi tersebut menurutnya bisa terjadi jika hanya karena salah paham.

Atas alasan tersebut dirinya berharap bantuan berupa kendaraan motor kepada para abdi negara tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. “Motor-motor ini dibeli pakai uang rakyat dipakai untuk melayani rakyat, saya minta untuk dijaga,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula oleh jajaran aparat TNI dan Kepolisian baik dari Danrem, Kapolda DIY, Dandim, Kapolresta, Danramil, Polsek juga pejabat daerah. Tak hanya memberikan hadiah kepada para Babinsa, Prabowo juga memberikan bingkisan lebaran kepada warga sekitar Gondomanan.

Setelah penyerahan sejumlah kendaraan kepada babinsa di Jogja, Prabowo dijadwalkan akan menghadiri silaturahmi akbar dan Halal bi Halal di Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Ungkap Peran Tujuh Tersang Baru Kasus Korupsi Emas Antam

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement