Advertisement

Pascainsiden Penembakan saat Dangdutan, Kapolsek Girisubo Dimutasi

David Kurniawan
Kamis, 18 Mei 2023 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Pascainsiden Penembakan saat Dangdutan, Kapolsek Girisubo Dimutasi Prosesi sertijab Kapolsek Girisubo AKP Isnanini (kiri) yang dipimpin Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri (kanan), Kamis (18/5/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pascainsiden tertembaknya salah seorang warga Dusun Wuni, Nglindur, Girisubo oleh anggota kepolisian, Kapolsek Girisubo, AKP Isnaini ditarik ke Pama Pelayanan Markas (Yanma) Polda DIY. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Mapolres Gunungkidul, Kamis (18/5/2023).

Jabatan Kapolsek Girisubo yang baru diserahkan kepada AKP Agus Supriyanto, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rongkop. Sedangkan Kapolsek Rongkok sekarang diemban oleh AKP Mursidiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Strejemen, Bagren Polres Gunungkidul.

Advertisement

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri membenarkan adanya mutasi di jajarannya yang berkaitan dengan Kapolsek Girisubo. Meski demikian, untuk perihal yang melatarbelakangi pemindahtugasan, ia enggan berkomentar lebih banyak.

Edy berdalih bahwa keputusan rotasi merupakan kebijakan dari Polda DIY. Oleh karenanya, untuk konfirmasi kebijakan ini diserahkan sepenuhnya ke Polda. “Yang jelas ini bagian dari mutasi rutin. Begitu ada suratnya, langsung ditindaklanjuti dengan proses serah terima jabatan,” katanya.

BACA JUGA: Pemuda Gunungkidul Tertembak Peluru Polisi saat Ricuh Konser Dangdut, Begini Reaksi Sultan

Didalam prosesi, Kapolres berpesan agar jajarannya terus meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tugas masing-masing. “Tidak lupa untuk pelayanan kepada masyarakat juga harus terus ditingkatkan,” katanya.

Sebagaimana diketahui bersama pada Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 23.00 WIB di Dusun Wuni, Nglindur, Girisubo terjadi insiden tertembaknya Aldi Apriyanto,20, salah seorang panitia acara bersih telaga di dusun tersebut. Korban tertembak senapan laras panjang yang dibawa Briptu MK saat pengamanan acara.

Kepala Dusun Wuni, David Nurvianto mengatakan, kejadian sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum kejadian, sempat terjadi kericuhan dalam acara pentas musik dangdut dalam rangka Bersih Telaga.

Dia menjelaskan, pada saat pengamanan tiba-tiba terdengar suara letusan senapan yang diduga berasal dari senjata milik anggota polisi di sekitar lokasi. “Entah sengaja atau tidak, senjata Laras panjang milik petugas kepolisian pelatuknya tertarik dan mengenai korban hingga meninggal dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement