Advertisement

Politeknik ATK Jogja Pamerkan Karya di Bantul Muslim Fashion Show 2023

Yosef Leon
Senin, 22 Mei 2023 - 19:47 WIB
Sunartono
Politeknik ATK Jogja Pamerkan Karya di Bantul Muslim Fashion Show 2023 Sejumlah karya busana yang ditampilkan oleh mahasiswa dari Politeknik ATK Jogja dalam penyelenggaraan Bantul Muslim Fashion Show (BMFS) oleh Diaspora warga Kabupaten Bantul (Warkaban) berkolabroasi dengan Pemkab Bantul serta Dekranasda Bantul, pada Minggu (21/5/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Politeknik ATK Jogja ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan Bantul Muslim Fashion Show (BMFS) oleh Diaspora warga Kabupaten Bantul (Warkaban) berkolabroasi dengan Pemkab Bantul serta Dekranasda Bantul, pada Minggu (21/5/2023). 

Dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan Politeknik ATK Jogja Rofiatun Nafiah menjelaskan, terdapat sekitar 10 karya mahasiswa yang ditampilkan di panggung dengan penampil dan model yang juga merupakan mahasiswa pencipta karya busana itu sendiri.

Advertisement

Koleksi busana muslim yang ditampilkan itu merupakan karya dari mahasiswa Politeknik ATK Jogja Prodi Teknologi Pengolahan Produk Kulit (TPPK). Prodi ini berfokus pada perancangan dan pembuatan produk kulit, busana, dan alas kaki.

BACA JUGA : Pameran Produk Kulit Tandai Beroperasinya PDIN Jogja

"Koleksi ini merupakan perpaduan material kulit dengan material tartan. Tartan merupakan motif garis-garis maupun kotak-kotak yang cukup dikenal luas oleh anak muda. Koleksi ini memiliki gaya streetwear yang edgy, rebel, modern, dan fashionable mengikuti zaman," jelasnya Senin (22/5/2023). 

Rofiatun menyampaikan, event itu cukup bagus untuk menampilkan karya karena salah satu acara fashion show terbesar di Bantul dengan partisipasi dari banyak organisasi dan institusi di Bantul.

"Harapannya lewat kegiatan ini, mahasiswa dapat menumbuhkan kepercayaan diri dan jiwa kewirausahaan di dunia muslim fashion dan semoga semakin banyak event yang dapat menampilkan karya mahasiswa Politeknik ATK Jogja," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement