Advertisement

Kebakaran Terjadi di Garasi Bus Maju Lancar Jalan Wonosari

Sunartono
Selasa, 23 Mei 2023 - 21:48 WIB
Sunartono
Kebakaran Terjadi di Garasi Bus Maju Lancar Jalan Wonosari Sejumlah mobil pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di Garasi Bus Maju Lancar, Selasa malam. - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kebakaran terjadi di Garasi Bus Maju Lancar, Jalan Wonosari, Pedukuhan Kalangan, Desa Baturetno, Banguntapan, Bantul, Selasa (23/5/2023) malam.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian Wisnu Teguh menjelaskan kebakaran terjadi dari aktivitas pembakaran sampah di sisi belakang garasi bus. Kebetulan pada sore hari dilakukan kerja bakti. Berawal dari api kecil itu kemudian membesar.

Advertisement

"Sekitar pukul 19.30 WIB itu api kemudian membesar karena membakar ban bekas, kemudian merembet" kata pria yang berstatus sebagai driver di Maju Lancar ini.

Ia bersama sejumlah karyawan lain di dalam garasi pun berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akan tetapi karena banyaknya ban, api masih terus membesar.

"Tadi panik semua karena apinya besar, lalu kami meminta bantuan petugas pemadam," ujarnya.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran baik dari Bantul maupun Kota Jogja dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga saat ini petugas melakukan penyemprotan ulang untuk memastikan api benar-benar padam. Akibat peristiwa itu satu bus terbakar.

Di sisi lain banyak warga berdatangan ke lokasi kejadian sehingga menimbulkan kemacetan. Petugas terpaksa melakukan buka tutup untuk satu jalur di Jalan Wonosari untuk memberikan akses bagi mobil damkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement