Advertisement

Kebakaran di Garasi Bus Maju Lancar, Ini Penjelasan Polisi

Yosef Leon
Rabu, 24 Mei 2023 - 08:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Kebakaran di Garasi Bus Maju Lancar, Ini Penjelasan Polisi Petugas Damkarmat gabungan berusaha memadamkan api yang membakar Garasi Bus Maju Lancar yang berlokasi di Jalan Wonosari KM 6,5, Kalangan, Baturetno, Banguntapan pada Selasa (23/5 - 2023) malam. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Garasi Bus Maju Lancar yang berlokasi di Jalan Wonosari KM 6,5, Kalangan, Baturetno, Banguntapan dilaporkan terbakar pada Selasa (23/5/2023) malam. Kebakaran diduga akibat kelalaian karyawan yang tidak memperhatikan api dari bakaran sampah. 

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Satu unit bus yang telah mengalami kecelakaan disebut terbakar hangus dengan kerugian sekitar Rp65 juta. Ada pula satu korban lain akibat kebakaran itu, tetapi tidak dijelaskan Jeffry korban mengalami apa. 

Advertisement

BACA JUGA: Kebakaran Garasi Maju Lancar, 1 Unit Bus Hangus Dilalap Api

"Kegiatan evakuasi dan pemadaman dilakukan oleh 100 tim gabungan berakhir pukul 22:00 WIB," jelasnya. 

Pada sore harinya sekitar pukul 17:00 WIB seorang karyawan membakar sampah di sebelah barat bus yang terbakar itu. Api lantas membesar dan dua orang karyawan lainnya sempat berusaha memadamkan api dengan tiga ember air. Mereka sempat mengira api sudah padam lantas meninggalkan lokasi untuk mandi. 

"Sekitar pukul 19:40 WIB karyawan lain mengetahui adanya kobaran api di area pembakaran sampah yang merembet ditumpukan ban bekas selanjutnya api langsung membesar," jelasnya. 

BACA JUGA: Foto-foto Upaya Pemadaman saat Kebakaran Garasi Bus Maju Lancar

Sejumlah karyawan berupaya memadamkan api dengan menggunakan APAR, tetapi nihil hasil. Mereka lantas menghubungi pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah. Sekira pukul 20.00 WIB petugas Damkar tiba di lokasi dengan tujuh unit mobil. 

Butuh proses kurang lebih dua jam agar petugas bisa memadamkan kobaran api. Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun begitu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement