Advertisement

Sleman School Expo Dukung Implementasi Merdeka Belajar

Lugas Subarkah
Selasa, 30 Mei 2023 - 15:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Sleman School Expo Dukung Implementasi Merdeka Belajar Para siswa SD menunjukkan karyanya dalam pembukaan Sleman School Expo 2023, di Gedung Serbaguna Pemkab Sleman, Selasa (30/5/2023) - ist Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pendidikan Sleman menggelar Sleman School Expo 2023, Selasa dan Rabu (30-31/5/2023), di Gedung Serbaguna Pemkab Sleman. Kegiatan ini mendukung implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana, menjelaskan sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2023, Sleman School Expo 2023 kali ini mengusung tema ‘Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’.

Advertisement

BACA JUGA: UGM Jadi Peraih Penghargaan Terbanyak pada Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2023

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung peningkatan implementasi kurikulum merdeka belajar serta memberikan kesempatan, pelayanan, dan ruang kepada seluruh siswa SD dalam meningkatkan minat bakat sesuai potensi masing-masing.

“Kami berharap dengan acara ini semua lembaga pendidikan jenjang Sekolah Dasar bisa eksis dan kreatif dalam mengemas pembelajaran sesuai amanat kurikulum Merdeka sebagai salah satu episode merdeka belajar,” katanya melalui rilisnya, Selasa (30/5/2023).

Terdapat berbagai kegiatan yakni pameran hasil karya siswa dari seluruh lembaga kependidikan jenjang SD se-Kabupaten Sleman. Selain itu, kolaborasi penampilan Korwil, Guru, dan siswa kemudian Talkshow dengan narasumber Bupati Sleman, Pakar Pendidikan dan Praktisi.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan Sleman School Expo 2023 sebagai wahana inspiratif dalam menciptakan metode belajar yang tepat dan efektif bagi siswa jenjang SD. “Dengan metode belajar yang tepat dan efektif seperti implementasi kurikulum merdeka belajar maka dapat mendukung siswa untuk berprestasi dan kompeten,” katanya.

BACA JUGA: Tak Sinkron dengan Kurikulum Merdeka, ASPD di DIY Dievaluasi Nadiem Makarim

Dengan adanya tantangan pendidikan, diperlukan perubahan dengan inovasi kreativitas agar dapat menjawab tantangan zaman dalam sektor pendidikan.  “Dengan Sleman School Expo ini saya berharap seluruh stakeholder kependidikan di Sleman dapat saling bertukar pikiran dan menemukan formula demi kemajuan pendidikan Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement