Advertisement

Adakan Pengabdian Masyarakat, Tim UMY Ingin Tingkatkan Kapasitas SDM Pengurus Muhammadiyah Manggarai Barat

Media Digital
Kamis, 01 Juni 2023 - 18:17 WIB
Maya Herawati
Adakan Pengabdian Masyarakat, Tim UMY Ingin Tingkatkan Kapasitas SDM Pengurus Muhammadiyah Manggarai Barat Dosen Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pelatihan pengembangan kapasitas sumber daya manusia kepada PDM Manggarai Barat, Kamis (1/6/2023). - ist - UMY

Advertisement

BANTUL—Dosen Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pelatihan pengembangan kapasitas sumber daya manusia kepada PDM Manggarai Barat, Kamis (1/6/2023).

Pelatihan ini diikuti 25 peserta yang terdiri dari guru SMP-SMA Muhammadiyah dan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Manggarai Barat. Mereka mendapat pengembangan kapasitas sumber daya manusia untuk memperkuat organisasi Muhammadiyah yang ada di Manggarai Barat.

Advertisement

Sumber daya manusia yang baik penting untuk menciptakan keberhasilan dalam suatu organisasi untuk mendukung terwujudnya tujuan organisasi menjadi PDM Manggarai Barat yang berkemajuan.

Pengabdian Masyarakat dosen UMY di Manggarai Barat

Pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas SDM ini merupakan wujud nyata dari salah satu tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Tim Pengabdian kepada Masyarakat UMY diketuai Nano Prawoto, dosen Program Doktor Manajemen UMY, dan beranggotakan Gatot Supangkat dosen Program Profesi Insinyur.

Berdasarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Nano Prawoto, sumber daya manusia yang baik penting untuk memiliki kompetensi dan keterampilan yang relevan dengan tugas serta tanggung jawab, motivasi yang tinggi untuk mencapai tujuan organisasi dan mampu bekerjasama dalam tim.

Pelatihan yang dikemas dengan metode sharing session diikuti guru SMP-SMA Muhammadiyah dan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Manggarai Barat. Pimpinan PDM Manggarai Barat menyambut baik pada kegiatan tersebut dan berterima kasih atas Kerja Sama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam melaksanakan pengabdian.

“Kami berterima kasih kepada UMY yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan,” ujar Tajuddin, S.Ag. (BC)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement