Advertisement

Hadiri Festival Kampung Wisata Purbayan, Menparekraf: Ini Mendunia!

Hadid Husaini
Minggu, 04 Juni 2023 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Hadiri Festival Kampung Wisata Purbayan, Menparekraf: Ini Mendunia! Sandiaga Uno berkunjung ke Kampung Wisata Purbayan pada Minggu (4/6/2023). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berkunjung ke Kampung Wisata Purbayan Kampung Wisata Kotagede, Kota Jogja, Minggu (4/6/2023). 

Sandiaga disambut hangat oleh warga sekitar di kampung wisata Purbayan. Dirinya mengunjungi beberapa stan yang ada di acara itu serta membeli langsung beberapa cendera mata. 

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menandatangani secara langsung dan meresmikan Kampung Purbayan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia karena masuk nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). 

BACA JUGA: Kampung Wisata Purbayan Di-rebranding, Potensi Sosiobudaya Dipamerkan

Kampung Wisata Purbayan menjadi kampung wisata terbaik karena telah berhasil menyisihkan 4.573 desa wisata lainnya di Indonesia dengan berhasil masuk 75 besar. Dirinya juga menyampaikan bahwa Kampung Wisata Purbayan sudah mendunia.

Dalam kesempatan tersebut sandi mengapresiasi pariwisata di Yogyakarta karena menjadi salah satu wilayah yang mampu menggaet banyak wisatawan sehingga banyak berpengaruh pada ekonomi daerah. 

"Destinasi Purbayan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi oleh anak muda yang suka healing ini destinasi yang cocok buat refreshing, tidak bikin kantong kering," kata Sandi. 

Dirinya berharap kampung wisata purbayan mampu menjadi inspirasi bagi kampung wisata lainnya di  Kota jogja. Dirinya berpesan kepada pengelola Desa untuk menjaga heritagenya. 

Berbagai event internasional yang telah berhasil diselenggarakan seperti Asian Tourism Forum disebutnya menjadibpertimbangan bagi beberapa maskapai Qatar dan Emirates untuk mendarat ke DIY melalui Yogyakarta International Airport (YIA). Selain itu juga perkembangan pariwisata jogja juga ditopang oleh digitalisasi ekonomi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement