Advertisement

Kompol Ika Santi Jabat Wakapolres, Ini Sederet Rotasi Jabatan di Polres Bantul

Ujang Hasanudin
Selasa, 06 Juni 2023 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kompol Ika Santi Jabat Wakapolres, Ini Sederet Rotasi Jabatan di Polres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini (depan kedua dari kanan) saat serah terima jabatan sebagai Wakapolres Bantul di Halaman Mapolres Bantul, Senin (5/6 - 2023). (istimewa. dok. Humas Polres Bantul)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kepolisian Resor Bantul melakukan rotasi sejumlah pejabat penting di lingkungan kepolisian setempat. Upacara serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Bantul, Senin (5/6/2023) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan.

Salah satu jabatan yang mengalami rotasi adalah jabatan wakil kepala Polres (Wakapolres) Bantul. Jabatan Wakapolres saat ini adalah Kompol Ika Shanti Prihandini. Ia menggantikan Kompol Sancoko Punjung Seksono yang dipromosikan menjadi Pejabat Sementara (PS) Danyon Pelopor Satbrimob Polda DIY.

Advertisement

Sementara Kompol Ika Shanti sebelumnya menduduki jabatan kepala Sub Bagian Mutasi Jabatan (Bagmutjab) Bagian Pembinaan Karir Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda DIY. Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mengatakan mutasi jabatan sudah menjadi hal rutin dan biasa di lingkungan organisasi Polri, meskipun perpisahan tidak pernah mudah, tapi bagaimanapun harus tetap menguatkan hati.

Kepada pejabat lama, Ihsan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya yang tela dilakukan di Polres Bantul dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan penegakkan hukum dalam mendukung progam kebijakan pemerintah sehingga Bantul tetap kondusif sampai saat ini.

Baca juga: Seluk Beluk PSHT, Kelompok Pesilat yang Tawuran di Tamsis Jogja

“Semoga apa yang telah dilakukan mendapat rido dan menjadi amal kebaikan saudara dan keluarga serta tak lupa saya ucapkan selamat atas jabatan barunya, semoga semakin sukses di tempat yang baru,” katanya.

Rotasi Jabatan 

Selain Wakapolres, sejumlah jabatan di lingkungan Polres Bantul dan kapolsek jajaran juga mengalami pergantian. Jabatan yang mengalami perubahan, antara lain kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), kepala Satuan Reserse Kriminal (kasat Reskrim), kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas), kapolsek Bantul dan kapolsek Srandakan.

Kabag Ops Polres Bantul yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Haryanto digantikan oleh Kompol Sumanto. Sebelum menduduki jabatan kabag Ops, Kompol Sumanto sebelumnya menjabat kapolsek Bulaksumur Polresta Sleman. Sementara Kompol Haryanto dipromosikan menjadi Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda DIY.

Selanjutnya jabatan kasat Reskrim yang sebelumnya diemban AKP Ismail Bayu Setio Aji, diserahterimakan kepada Iptu Bayu Sila Pambudi yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda DIY. AKP Ismail Bayu Setio Aji kemudian akan menduduki jabatan PS Kasubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda DIY.

Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Estiqomah resmi diserahterimakan kepada AKP Rumpoko yang sebelumnya menjabat kanit Lantas Polsek Banguntapan Polres Bantul. Sementara AKP Estiqomah akan bertugas sebagai Kaurpenum Subbidpenmas Bidang Humas Polda DIY.

Jabatan Kasiwas Polres Bantul yang sebelumnya dijabat Kompol Murtiningsih yang akan segera memasuki masa purna digantikan oleh AKP Pujiono yang sebelumnya menjabat kanit Intelkam Polsek Mlati Polresta Sleman.

Sementara itu, jabatan kapolsek Bantul yang sebelumnya diemban Kompol Wahyu Sudadi diserahterimakan kepada AKP Riyan Permana Putra yang sebelumnya menjabat PS Kasiturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda DIY. Selanjutnya, Kompol Wahyu Sudadi akan menduduki jabatan sebagai Kapolsek Jetis Polresta Jogja.

Kapolsek Srandakan, Kompol Sudarsono dimutasi sebagai kapolsek Wates Polres Kulonprogo. posisinya digantikan oleh Kompol Gunardi Tejamurti yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Kulonprogo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement