Advertisement

Peringati Milad ke-32 Unisa Yogyakarta, Rektor Ajak Refleksi Bersama

Media Digital
Rabu, 07 Juni 2023 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Peringati Milad ke-32 Unisa Yogyakarta, Rektor Ajak Refleksi Bersama Pemotongan tumpeng saat tasyakuran milad ke-32 Unisa, Selasa (6/6/2023). - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta merayakan milad ke-32 dengan menggelar tasyakuran yang mengusung tema Refleksi 32 Tahun Kiprah UNISA Yogyakarta Berkarya Mencerahkan Bangsa.

Acara tersebut digelar di Hall Baroroh Baried Gedung Siti Walidah, kampus terpadu, Selasa (6/6/2023). Turut hadir dalam acara tersebut civitas akademica serta Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unisa Yogyakarta, Siti Noordjannah Djohantini, beserta seluruh jajarannya.

Advertisement

Dalam sambutannya, Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti menyampaikan harapan dan cita-cita besar yang ingin direalisasikan bersama dengan kesungguhan, kesabaran, dan kesyukuran.

Milad ke-32 ini, kata dia, menjadi momen untuk merenungkan proses yang telah dilalui. "Kinerja yang telah kita capai perlu disyukuri sekaligus menjadi refleksi terhadap apa yang akan kita perjuangkan," kata Warsiti.

BACA JUGA: Perlumya Peran Keluarga Dalam Menghadapi Demensia, Ini Penjelasan Dosen Ilmu Keperawatan UNISA Yogyakarta

Warsiti juga menyoroti upaya bersungguh-sungguh yang telah dilakukan secara kolektif dalam mencapai kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja yang unggul sebagai harapan dalam milad ke-32 ini.

Selain itu, Warsiti mengajak seluruh civitas academica untuk melihat kembali sejarah perjalanan Unisa Yogyakarta yang unik. "Perjalanan kita yang berbeda dari perguruan tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah lainnya karena lahir dari sekolah bidan yang saat itu merupakan sekolah menengah, didorong oleh semangat dan cita-cita yang terus dirawat oleh para pendahulu sebelumnya, dan tentunya karena rida Allah SWT," ungkapnya.

Warsiti juga menyampaikan bahwa prestasi Unisa Yogyakarta terus meningkat, khususnya dalam kinerja penelitian yang mencapai peringkat pertama se-perguruan tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di klaster utama.

Ketua BPH Unisa Yogyakarta, Noordjanah Djohantini, juga menekankan bahwa Unisa Yogyakarta merupakan kampus yang besar, bukan kampus kecil. Oleh karena itu, pengelolaannya harus dilakukan dengan semangat kemajuan dan keunggulan.

"Capaian yang telah kita peroleh tidak berhenti di sini, melainkan tantangan ke depan akan semakin besar dan kompleks, namun kita tetap harus menjaga nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan," kata Noordjanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement