Advertisement

6 Atlet Sleman Peraih Medali SEA Games 2023 Terima Uang Apresiasi dari Pemkab

Lugas Subarkah
Sabtu, 10 Juni 2023 - 00:57 WIB
Arief Junianto
6 Atlet Sleman Peraih Medali SEA Games 2023 Terima Uang Apresiasi dari Pemkab Sejumlah atlet menerima uang pembinaan dari Pemkab Sleman, di Rumah Makan Pringsewu, Jumat (9/6/2023) - Istimewa/Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak enam atlet asal Sleman yang berprestasi dalam SEA Games 2023 di Kamboja mendapat apresiasi dari Pemkab Sleman, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sleman. Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk uang pembinaan bagi para atlet.

Ketua KONI Sleman, Joko Hastaryo, mengatakan prestasi olahraga Indonesia di kancah ASEAN sudah mulai naik peringkat. Saat ini indonesia berada di peringkat ketiga ASEAN. “Dalam peningkatan prestasi tersebut, prestasi alet Sleman dinilai memiliki kontribusi,” katanya di sela-sela penyerahan apresiasi di Rumah Makan Pringsewu, Jumat (9/6/2023).

Advertisement

Keenam atlet tersebut meliputi Lisa Ayu yang memperoleh medali emas dan perak di cabang olahraga (cabor) bulutangkis; Aiman Cahyadi dengan medali perak cabor balap sepeda; Gebby Adi Wibawa dengan medali perunggu cabor billiar; Rahmayuna Fadillah dengan medali perak cabor obstacle race; Mutiara Pasha dari cabor atletik; dan Jabran Bagus dari cabor e-sport. Adapun besaran uang pembinaan yang diterima para atlet berkisar Rp3,5 juta sampai Rp4 juta.

BACA JUGA: Luar Biasa! Atlet Peraih Medali SEA Games Diguyur Bonus Rp289 Miliar

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, berterima kasih kepada para atlet asal Sleman yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Menurutnya, dalam ajang olahraga tidak hanya urusan menang dan kalah, namun dengan keikutsertaan para atlet sleman yang mewakili Indonesia merupakan prestasi tersendiri. "Saya sangat yakin seluruh atlet Sea games 2023 dari Kabupaten Sleman sudah memberikan upaya yang maksimal untuk memperoleh hasil dan prestasi yang terbaik," katanya.

Apresiasi yang diberikan Pemkab Sleman merupakan bentuk dukungan dan motivasi bagi para atlet untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. "Apresiasi ini menunjukkan kepedulian Pemkab Sleman kepada para atlet,” kata dia.

Dia berharap dengan apresiasi seperti ini, para atlet dan atlet-atlet lainnya dapat termotivasi untuk terus berprestasi. “Nantinya dengan apresiasi ini, para atlet semakin termotivasi untuk terus berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Sleman dan nama Indonesia di tingkat internasional," ungkapnya.

Keberhasilan para atlet tidak terlepas dari peran pelatih dan pembina dalam hal ini KONI Sleman, yang terus memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para atlet Sleman. “Terima kasih kepada para pelatih dan KONI Sleman yang terus membina dan mendampingi,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement