Advertisement

Pusat Desain Industri Nasional Melaunching Logo Baru di Jogja

Media Digital
Rabu, 14 Juni 2023 - 19:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Pusat Desain Industri Nasional Melaunching Logo Baru di Jogja Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo saat mengikuti kegiatan peluncuran logo baru Pusat Desain Industri Nasional (PDIN) di Gedung Pusat Desain Industri Nasional, Yogyakarta, Rabu (14/6 - 2023). Ist

Advertisement

JOGJA—Pusat Desain Industri Nasional (PDIN) merayakan peluncuran logo baru di Gedung Pusat Desain Industri Nasional, Yogyakarta, Rabu (14/6/2023).

Dalam acara tersebut PDIN juga menggelar  talk show dengan tema "Membangun Ekosistem Desain Industri di Yogyakarta" yang dihadiri oleh sejumlah narasumber dari para tenaga ahli PDIN, yaitu Pak Bram, Pak Eka Putra, Pak John, Pak Arif, dan Pak Tosan.

Advertisement

Acara ini dihadiri oleh para undangan yang terdiri dari kalangan pelaku industri, professional desain, akademisi, serta pejabat pemerintah. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan akan berlangsung selama satu hari hingga pukul 18.00 WIB. Pada acara talk show akan membahas peran desain industri dalam menjawab tantangan industri ke depan dan bagaimana PDIN mampu menciptakan ekosistem desain industri yang berkualitas.

Setelah talk show, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta, Bapak Tri Karyadi Riyanto Raharjo serta Pj Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo. Pada kesempatan tersebut, mereka memaparkan upaya pemerintah dalam mendukung perkembangan industri kreatif dan peran penting PDIN dalam kemajuan ekonomi dan industri kreatif Yogyakarta serta peran PDIN dalam spesialisasi desain guna mendukung industri kreatif di Yogyalarta.

Acara inti peluncuran logo PDIN secara simbolis ditandai dengan pemutaran video launching logo dan pemotongan tumpeng oleh Bp.Singgih Raharjo selaku Pj Walikota Yogyakarta. Acara sesi siang ditutup dengan melakukan room visit dengan para hadirin berkeliling PDIN melihat beberapa demo seperti demo perkayuan, 3D printer ,3D Scan, serta melakukan uji coba motor dengan converter listrik hasil karya anak bangsa.

"Kami sangat bangga dengan peluncuran logo baru PDIN yang menandai kemajuan industri kreatif Yogyakarta. Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekosistem desain industri di wilayah Yogyakarta," ujar Kepala Dinas Perindustrian Kota Yogyakarta, Bapak Tri Karyadi Riyanto Raharjo.

Kegiatan peluncuran logo PDIN merupakan bagian dari upaya PDIN dalam memperkuat branding dan meningkatkan citra PDIN sebagai pusat desain industri nasional di Indonesia. PDIN berencana untuk terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan industri kreatif kota Yogyakarta dan mendukung pengembangan ekosistem desain industri yang berkualitas.

Dalam acara ini PDIN juga memperkenalkan Konsep Pusat Desain Industri Nasional yang menjadi panduan bagi PDIN dalam memberikan layanan terbaik dan mencapai tujuan bagi para pencipta, kreatif, dan pelaku desain industri. Konsep PDIN mengedepankan profesional dan kelembagaan desain industri di Indonesia.
Rangkaian acara hari ini masih akan berlanjut hingga pukul 18:00 dengan acara sore hari diisi dengan community talk (komunitas logam, Kayu, dan fashion) diselingi pentas hiburan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai peluncuran logo PDIN dan kegiatan industri kreatif Yogyakarta, silakan menghubungi IG PDIN @pdin_id. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement