Advertisement

Pecah Ban, Truk Pengangkut Tebu Terguling di Ring Road Selatan

Ujang Hasanudin
Rabu, 14 Juni 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Pecah Ban, Truk Pengangkut Tebu Terguling di Ring Road Selatan Ilustrasi garis polisi. - www.witf.org

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah truk pengangkut tebu terguling di Jalan Ring Road Selatan, tepatnya di depan hotel Ros Inn, Dusun Saman, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Senin (12/6/2023) malam lalu. Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang disebabkan ban pecah tersebut, tetapi arus lalu lintas sempat terhambat.

Kanit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Bantul, Ipda Ni Ketut Reni Juliani mengatakan bahwa kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika truk Mitsubishi dengan nomor polisi AD 9207 BE yang dikemudikan oleh Nanda Romadon, 20, warga Tangen, Sragen, Jawa Tengah, melaju dari arah timur menuju ke barat atau dari arah simpang Wojo menuju ke Pabrik Gula Madukismo di Kasihan.

Advertisement

Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba salah satu ban di bagian belakang sebelah kiri pecah. Hal ini menyebabkan truk tidak mampu menahan beban dan kehilangan keseimbangan, sehingga terguling ke sisi kiri jalan.

“Pengemudi selamat, tetapi kejadian ini sempat menghambat arus lalu lintas karena badan truk menutup akses jalan,” kata Reni, Rabu (14/6/2023).

Selain badan truk menghalangi jalan, muatan tebu juga berserakan di jalan sehingga menghambat arus lalu lintas dari arah timur ke barat. Namun demikian, gangguan ini tidak berlangsung lama karena petugas kepolisian dan pekerja pabrik gula Madukismo segera mengevakuasi truk dan muatan tebu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement