Advertisement

Puluhan Amunisi Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga Imogiri, Begini Kondisinya

Ujang Hasanudin
Minggu, 18 Juni 2023 - 16:07 WIB
Sunartono
Puluhan Amunisi Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga Imogiri, Begini Kondisinya Anggota polisi sedang mengamankan temuan amunisi di Dusun Manggung, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Jumat (16/6/2023) lalu. . - Istimewa/Dok. Polsek Imogiri)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Puluhan amunisi dan selongsong peluru ditemukan di pekarangan rumah warga milik Japar di Dusun Manggung, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Jumat (16/6/2023) sore lalu.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan temuan puluhan amunisi dan selongsong peluru tersebut terjadi pada Jumat (16/6/2023). Amunisi itu pertama kali ditemukan oleh kedua saksi Muhammad Hasyim, 64 dan Ngatijo, 60, keduanya warga Wukirsari, Imogiri.

Advertisement

BACA JUGA : Polres Mimika Selidiki Penemuan 600-an Amunisi 

Saat itu, kedua saksi yang merupakan buruh pemecah batu tersebut bekerja di rumah Japar di Dusun Manggung dari 12-16 Juni 2023. “Keduanya menemukan selongsong peluru yang berada di bawah pecahan batu yang tertimbun tanah,” katanya, saat dimintai konfirmasi Minggu (18/6/2023).

Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada kepala dusun setempat, kemudian laporan dilanjutkan ke Polsek Imogiri. Polsek Imogiri langsung menindak lanjuti laporan tersebut dan memang ditemukan sebanyak 30 selongsong peluru yang sebagian besar kondisinya sudah berkarat.

Jeffry berujar, berdasarkan hasil pencermatan polisi, benda itu adalah peluru dari senjata mesin berat (SMB). “Itu peluru amunisi dari jenis SMB kaliber 9,9 mm,” ujarnya.

BACA JUGA : Puskesmas Depok 1 Diserang Tembakan Peluru Gotri

Sebanyak 30 amunisi tersebut kemudian dibawa ke Polsek Imogiri. Sementara di lokasi kejadian dipasang garis polisi supaya warga tidak mendekati tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Kasus DBD di Gunungkidul Mulai Menurun

Kasus DBD di Gunungkidul Mulai Menurun

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gobel Minta Jepang Ajari Smart Farming kepada Petani Muda Indonesia

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement