Advertisement

Puskesmas Depok 1 Diserang Tembakan Peluru Gotri, Pelaku Tertangkap CCTV

Lugas Subarkah
Jum'at, 12 Mei 2023 - 14:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Puskesmas Depok 1 Diserang Tembakan Peluru Gotri, Pelaku Tertangkap CCTV Salah satu jendela yang terkena peluru di Puskesmas Depok 1, Jumat (12/5/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Puskesmas Depok 1 diserang orang tak dikenal. Sejumlah jendela terlihat berlubang akibat tembakan peluru berbentuk bulat, yang baru diketahui pada Jumat (12/5/2023). Polisi masih menyelidiki pelaku penembakan ini.

Dari pantauan Harian Jogja, terdapat total sebanyak lima lubang bekas peluru yang tersebar di empat kaca jendela depan puskesmas. Sejumlah polisi melakukan olah TKP, sementara aktivitas puskesmas berjalan seperti biasa.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Wajah dan Identitas Pelaku Koboi Acungkan Pistol di Exit Tol Tomang

Satpam Puskesmas Depok 1, Bambang, mengatakan diperkirakan penembakan terjadi pada Kamis (11/5/2023) malam, ketika puskesmas dalam kondisi kosong. "Kejadian semalam, tepatnya kurang tahu," katanya.

Dari rekaman CCTV, diketahui sekitar pukul 22.00 WIB, ada motor berhenti di depan puskesmas. Namun pengendara motor tidak terlihat, hanya sorotan lampu motor yang tertangkap kamera. "Ga jelas, hanya motor, ga kelihatan orangnya," ungkapnya.

Puskesmas Depok 1 hanya melayani rawat jalan dan tidak buka 24 jam, sehingga saat terjadi penembakan, puskesmas dalam kondisi tidak ada orang. Tidak ada korban jiwa juga dalam kejadian ini. "Tidak ada korban," katanya.

Selain jendela, tidak ada kerusakan lainnya. Dari hasil olah TKP juga diketahui pelaku menembakkan total sebanyak tujuh kali dengan peluru gotri, namun hanya lima yang mengenai jendela. "Temuan peluru gotri, softgun, ada tujuh," ungkapnya.

BACA JUGA: Benda Asing Bersarang di Kepala Gadis 4 Tahun di Sleman, Polisi Curiga Penembakan

Adapun pelayanan puskesmas tetap berjalan seperti biasa. Pada Jumat (12/5/2023) pagi, pasien yang datang cukup ramai. Puskesmas Depok 1 juga masih tetap buka pada Sabtu (13/5/2023) pukul 08.00-11.00 WIB.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Sleman, Kompol Deni Irwansyah, mengatakan masih menyelidiki penembakan ini. "Kami masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Nanti kami follow up informasinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement