Advertisement

Kenalkan Potensi Siswa, Sleman School Expo PAUD 2023 Resmi Dibuka

Catur Dwi Janati
Minggu, 18 Juni 2023 - 20:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kenalkan Potensi Siswa, Sleman School Expo PAUD 2023 Resmi Dibuka Pembukaan Sleman School Expo Paud 2023 pada Minggu (18/6/2023) di Prima SR Hotel & Convention. - Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sleman School Expo PAUD 2023 resmi dibuka Minggu (18/6/2023) di Prima SR Hotel & Convention. Beragam stan syarat akan nuansa pendidikan dan edukasi memeriahkan ekspo ini. 

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana menjelaskan pameran Sleman School Expo PAUD 2023 lebih menekankan pada pentingnya kerjasama antara pemerintah, guru, orang tua dan masyarakat untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Advertisement

BACA JUGA: Ratusan Siswa TK Gelar Tari Massal Wonderland Indonesia

Di samping itu Ery menilai bahwa pendidikan usia dini menjadi langkah awal pembentukan generasi cerdas. Sleman School Expo PAUD 2023 akan diisi dengan beragam kegiatan di bernuansa edukasi.

Beberapa di antaranya ialah pameran pendidikan hingga penampilan potensi anak. Sejumlah beragam permainan edukatif hasil karya siswa juga ditunjukan dalam pameran ini.

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak PAUD melalui program Sleman School Expo. Di samping itu juga sekaligus mendorong partisipasi masyarakat dalam menyukseskan sistem pendidikan di Sleman," ungkapnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berpandangan pameran edukasi semacam ini dapat memfasilitasi berbagai potensi dari siswa PAUD. Menurutnya dengan memahami bakat dan potensi yang dimiliki anak, hal tersebut menjadi dukungan besar bagi kesuksesan anak nantinya. 

BACA JUGA: Anak PAUD Akan Mendapatkan Pelajaran Kebencanaan

Lebih lanjut Kustini mengajak para orang tua untuk memberikan ruang lebih kepada anak untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Di sisi lain, ia juga mengungkapkan kolaborasi antara semua pihak juga dibutuhkan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas.

"Diperlukan adanya kolaborasi dari semua pihak, bagaimana kita bisa nyawiji, bersatu, bersama untuk menggali potensi anak-anak kita. Guru dan orang tua pun perlu lebih meningkatkan perhatian dalam memahami dan membimbing potensi anak," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement