Advertisement

Ratusan Siswa TK Gelar Tari Massal Wonderland Indonesia

Ujang Hasanudin
Senin, 23 Januari 2023 - 05:57 WIB
Sunartono
Ratusan Siswa TK Gelar Tari Massal Wonderland Indonesia Tarian massal Wonderland Indonesia yang diikuti siswa siswi, alumni, dan orang tua siswa TK ABA Bogoran di Lapangan Trirenggo, Bantul, Sabtu (21/1/2023). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ratusan siswa siswi Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Bogoran, Trirenggo, Bantul bersama alumni dan orang tua siswa TK setempat menggelar tari massal di Lapangan Trirenggo Sabtu (21/1/2023). Tari massal tersebut bagian dari puncak acara Milad TK ABA Bogoran yang ke-55.

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Trirenggo Ernawati Kusumaningsih dan Bunda Paud Bantul sekaligus istri Bupati Bantul, Emi Masruroh Abdul Halim. Kepala TK ABA Bogoran, Sujiyah mengatakan tari bersama yang melibatkan siswa, alumni dan orang tua siswa tersebut adalah Wonderland Indonesia dengan iringan lagu-lagu daerah, “Maksudnya untuk mengenalkan keragaman budaya Indonesia kepada siswa,” katanya.

Advertisement

BACA JUGA : Saru, Tari Erotis Ditampilkan di Depan Anak-Anak

Selain tarian massal juga ada tarian beberapa alumni dengan tema Nyawiji. “Nyawiji maksudnya menyatukan tekad bersama untuk memajukan lembaga atau TK ABA Bogoran agar lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang,” ucapnya.

Ia berharap dengan usia TK ABA Bogoran menginjak 55 tahun yang merupakan usia matang bisa lebih berkiprah lagi khususnya untuk TK dan Taman Bermain (KB) dalam membentuk generasi muda yang islami, berkemajuan sesuai dengan zamannya. Di samping itu juga turut mempersiapkan generasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Rangkaian Milad lainnya juga santunan anak yatim dan memberi penghargaan kepada kepala sekolah sebelum-sebelumnya. Lebih lanjut Sujiyah mengatakan TK ABA Bogoran sebagai lembaga pendidikan anak dibawah naungan Aisyiyah sejauh ini tidak terlalu membebani orang tua siswa, karena ada Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari pemerintah dengan nominal per siswa sebesar Rp600.000 per tahun yang diterimakan setahun dua termin.

BACA JUGA : Moemilta Competition Fair Diikuti Ratusan Anak TK se-DIY

Kemudian untuk guru dan karyawan juga mendapatkan insentif dari pemerintah sesuai lama mengajar mulai dari Rp200.000 per bulan sampai Rp600.000 per bulan yang diterimakan setiap tiga bulan sekali. Selain itu dapat tambahan dana juga dari Lazismu dan lembaga Aisyiyah, “Jadi kami tidak hanya mengandalkan infak dari wali murid,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement