Advertisement

UNY Buka Prodi S3 Pendidikan Kewarganegaraan dan S1 Pariwisata

Jumali
Selasa, 20 Juni 2023 - 10:57 WIB
Jumali
UNY Buka Prodi S3 Pendidikan Kewarganegaraan dan S1 Pariwisata Rombongan dari S1 Pariwisata dan S3 Pendidikan Kewarganegaraan UNY saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Selasa (20/6/2023) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (Fishipol) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memiliki dua program studi (prodi) baru tahun ini. Kedua prodi itu yakni S1 Pariwisata dan S3 Pendidikan Kewarganegaraan.

"Untuk tahun ini kami mendirikan dua program studi baru yakni S1 Pariwisata dan S3 Pendidikan Kewarganegaraan," kata Dr. Supardi, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni UNY saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Selasa (20/6/2023).

Advertisement

Dalam kunjungannya, Supardi datang bersama rombongan dari S1 Pariwisata dan S3 Pendidikan Kewarganegaraan. Mereka di antaranya, Prof. Dr. Sunarso, M.Si, Ketua Departemen Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum; Prof. Dr. Muhammad Murdiono, M.Pd, Koordinator Prodi S2 Pendidikan Kewarganegaraan; Ebtana Sella Mayang Fitri, dosen S1 Pariwisata; dan Nur Lailly Tri Wulansari, Humas. Rombongan diterima oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono dan Wakil Pemred Harian Jogja Nugroho Nurcahyo.

Supardi menambahkan, S3 Pendidikan Kewarganegaraan UNY akan menjadi yang ke-2 di Indonesia setelah milik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

"Kapasitas S3 Pendidikan Kewarganegaraan UNY ini adalah 20 mahasiswa. Yang bisa mendaftar boleh dari dosen PKN, umum atau BPIP," katanya.

Meski baru dibuka, sejauh ini animo pendaftar untuk S3 Pendidikan Kewarganegaraan UNY cukup tinggi.

"Karena saat ini ada 26 orang yang telah inden," ungkapnya.

Sementara, dosen S1 Pariwisata UNY Ebtana Sella Mayang Fitri mengungkapkan, UNY akan mulai menerima mahasiswa baru pada tahun ini dan siap bersaing dengan jurusan serupa dengan kampus lain.

"Nantinya capaian pembelajaran Prodi Pariwisata adalah menjadi Manajer, Konsultan Pariwasata, Entrepreneur di bidang MICE, Industri perjalanan dan sebagainya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement