Advertisement

Empat Baterai Tower BTS di Sanden Hilang

Ujang Hasanudin
Rabu, 21 Juni 2023 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Empat Baterai Tower BTS di Sanden Hilang Ilustrasi tower, BTS. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Empat unit baterai di menara base transceiver station (BTS) milik salah satu perusahaan telekomunikasi yang berada di Dusun Kurahan, Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, hilang dicuri. Kasus kehilangan baterai BTS ini hingga kini masih dalam penyelidikan polisi.

“Kehilangannya diketahui pada Senin [19/6/2023], sekitar pukul 11.30 WIB saat petugas mengecek turin,” kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffri Prana Widnyana, Rabu (21/6/2023).

Advertisement

Jeffry menjelaskan peristiwa hilangnya empat unit baterai BTS seharga Rp8 juta tersebut awalnya memang diketahui oleh salah satu pegawai perusahaan telekomunikasi, Prisma Nuriyawan dan Priya Dwi Cahyono. Seperti biasanya, hari itu keduanya mengecek rutin menara BTS.

BACA JUGA: Tanggapan Kejagung Soal Suami Puan Maharani Terkait Tersangka Kasus BTS Kominfo

Namun, saat melakukan pengecekan, kedua pegawai tersebut tidak mendapati baterai sebanyak empat buah di tempatnya. Padahal saat pengecekan sebelumnya pada 13 April 2023 baterai tersebut masih ada dan lengkap.

Akibat dari kejadian tersebut perusahaan Tower BTS mengalami kerugian sebesar Rp8 juta. Selanjutnya atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sanden untuk penyelidikan dan penyidikan.

Jeffry mengatakan setelah menerima laporan, petugas dari Polsek Sanden sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Namun belum bisa diketahui pencurinya. “Untuk pelaku masih kami selidiki,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Korban Banjir Konawe Utara Pilih Mengungsi Mandiri

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement