Advertisement

Jaring Calon Mahasiswa Baru, ITD Adisutjipto Pasang Baliho di Gunungkidul

Media Digital
Kamis, 22 Juni 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Jaring Calon Mahasiswa Baru, ITD Adisutjipto Pasang Baliho di Gunungkidul Salah satu baliho ITD Adisutjipto di lokasi Lanud Gading, Gunungkidul. - Istimewa

Advertisement

BANTUL—Sejak didirikan pada 2 Maret 1974, Yayasan TNI AU Adi Upaya (Yasau) bertujuan untuk selalu meningkatkan kesejahteraan jasmani dan rohani Keluarga Besar Angkatan Udara (KBAU).

Selain itu, Yasau juga dimaksudkan untuk menyelenggarakan perguruan tinggi guna mencerdaskan masyarakat dan bangsa yang secara langsung maupun tidak langsung dapat menunjang keberhasilan tugas pokok TNI AU. Satu dari enam perguruan tinggi swasta (PTS) itu adalah Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto) yang berlokasi di Banguntapan, Bantul.

Advertisement

Melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (22/6/2023), ITD Adisutjipto menegaskan bahwa melanjutkan pendidikan memang suatu hal yang menjadi keharusan selama seseorang memiliki kemampuan, baik kemampuan dari segi materi maupun dari segi pengetahuan. "Dengan melanjutkan pendidikan seseorang dapat meningkatkan ilmu yang kita miliki," tulis ITD Adisutjipto melalui rilisnya.

Itulah sebabnya, sebagai satu-satunya institut kedirgantaraan di bawah pembinaan TNI AU, ITD Adisutjipto memperluas sebaran informasinya ke wilayah Gunungkidul dengan membuat dua baliho di lokasi Lanud Gading, pada Mei lalu.

Diharapkan dengan adanya dua baliho tersebut informasi tentang ITD Adisutjipto dapat menarik minat calon siswa, khususnya warga Gunung Kidul untuk melanjutkan pendidikannya di ITD Adisutjipto, Yogyakarta.

Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di tahun ini, ITD Adisutjipto juga membuka kelas RPL (Rekognisi Pembelanjaran Lampau) untuk umum.

Di tahun sebelumnya ITD Adisutjipto telah menerima S1 ekstensi maupun D3 dari perwira dan Bintara TNI AU. Kuliah di ITD Adisutjipto bebas uang Gedung dan sumbangan, juga tersedia Beasiswa KBAU, untuk informasi lengkap PMB TA. 2023/2024 dapat mengunjungi situs pmb.itda.ac.id atau lewat nomor Whatsapp 087858667788. 

ITD Adisutjipto merupakan peluang utama dan memberikan fasilitasi bagi lulusan SMA/SMK yang bermotivasi tinggi menjadi Perwira atau Bintara Prajurit Karir TNI AU, apalagi TNI AU sedang membutuhkan banyak teknisi untuk menangani beragam alutsista modern dan canggih. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement