Advertisement

Hadiri Bulan Bung Karno, PDIP Gunungkidul Siap Menangkan Ganjar Pranowo

David Kurniawan
Sabtu, 24 Juni 2023 - 07:17 WIB
Sunartono
Hadiri Bulan Bung Karno, PDIP Gunungkidul Siap Menangkan Ganjar Pranowo Sejumlah kader dan simpatisan PDI PErjuangan Gunungkidul saat akan berangkat menuju jakarta di Terminal Dhaksinarga, Wonosari, Jumat (23/6/2023). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sedikitnya 1.000 kader dan simpatisan PDI Perjuangan asal Gunungkidul berangkat menghadiri puncak bulan Bung Karno yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Rombongan berangkat bersama-sama menggunakan 18 bus dari Terminal Dhaksinarga, Wonosari, Jumat (23/6/2023).

Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntarningsih mengatakan, puncak Bulan Bung Karno akan dihadiri sekitar 100.000 kader dan simpatisan partai. Didalam acara ini perwakilan dari Gunungkidul juga ikut hadir dengan jumlah 1.000 orang.

Advertisement

“Sudah diberangkatkan hari ini. semoga bisa mengikuti acara dengan lancar,” kata Endah kepada wartawan, Jumat sore.

BACA JUGA : Megawati Angkat Jokowi Jadi Ketua Umum PDIP, Ini Faktanya

Menurut dia, momen ini sangat spesial karena kader, simpatisan dan relawan dari seluruh Indonesia akan berkumpul menjadi satu di GBK. “Mari bersama-sama ikut memerahkan GBK,” katanya lagi.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Ketua Badan Pemanangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Agus Murwanto. Menurut dia, keberangkatan sesuai dengan instruksi DPP untuk menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno.

“Yang berangkat diutamakan oleh pengurus partai mulai dari tingkat DPC, PAC hingga ranting. Tapi, juga ada kader dan simpatisan yang diberangkatkan,” katanya.

Menurut Agus, pemberangkatan terbagi dengan dua gelombang. Pertama, pemberangkatan satgas yang terdiri dari 50 orang telah terlebih dahulu sampai di Jakarta karena berangkat pada Minggu (18/6/2023).

“Sekarang gelombang kedua dengan peserta hampir 1.000 orang yang diberangkatkan menggunakan 18 bus. Peserta merupakan perwakilan dari seluruh kapanewon di Gunungkidul,” katanya.

Ia mengungkapan kegiatan ini menjadi momen spesial karena tidak hanya bertemu dengan ketua umum PDI Perjuangan. Namun, juga ada agenda bertemu dengan calon presiden Ganjar Pranowo.

BACA JUGA : PDIP DIY Siap Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

“Tentunya kami siap memangkan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan. Adapun untuk wapres Pak Ganjar, kami menyerahkan sepenuhnya keputusan ke Ibu Ketua Umum Partai,” katanya.

Dia berharap kegiatan konsolidasi dan peringatan bulan Bung Karno dapat berjalan dengan lancar. “Kami tidak ingin ada penyusup atau mata-mata sehingga yang diberangkatkan semua sudah memiliki Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement