Advertisement

Dinsos DIY Gelar Penyembelihan Hewan Kurban, 655 Paket Daging Dibagikan

Media Digital
Jum'at, 30 Juni 2023 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dinsos DIY Gelar Penyembelihan Hewan Kurban, 655 Paket Daging Dibagikan Kepala Dinsos DIY, Endang Patmintarsih menyerahkan hewan kurban di Dinsos DIY, Jumat (30/6/2023). - Harian Jogja/Stefani Yulindriani Ria S.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Sosial (Dinsos) DIY menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Iduladha 1444 H. Dalam penyelenggaraannya kali ini, ada 655 paket daging yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Dinsos DIY, serta sejumlah panti rekanannya.  

Kepala Dinsos DIY, Endang Patmintarsih menyampaikan ada 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang disembelih dalam peringatan Iduladha kali ini. Dia menyampaikan seluruh hewan tersebut merupakan hasil sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinsos DIY. 

Advertisement

“Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan agar ASN Dinsos DIY dapat menanamkan nilai-nilai pengorbanan, sosial, dan spiritualnya,” katanya saat ditemui di Kantor Dinsos DIY, Jumat (30/6/2023). 

Menurutnya dengan menyumbangkan hewan kurban, menjadi pembelajaran bagi umat muslim untuk belajar berkurban, dan berkomitmen untuk peduli terhadap sesama. 

Baca juga: Sebanyak 15.443 Wisatawan ke Bantul, Parangtritis Tetap Terfavorit

“Penyembelihan hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Dinsos DIY yang kurang beruntung dan panti mitra kerja Dinsos DIY,” imbuhnya. 

Endang menyampaikan Dinsos DIY rutin menggelar penyembelihan hewan kurban setiap tahunnya. Dia pun berharap daging kurban yang dibagikan tersebut dapat bermanfaat sehingga masyarakat dapat merasakan nikmatnya kebersamaan dan kepedulian. Selain itu, Endang berharap, dengan menjadi penyumbang hewan kurban dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah. 

“Semoga momen seperti ini setiap tahun harus dilakukan agar kita selalu ingat bahwa berkorban nilai-nilai ajaran agama itu sangat luar biasa sekali yang harus kita lakukan supaya kita selalu ingat, bahwa kita harapannya bisa bermanfaat untuk orang lain, bukan hanya untuk kita sendiri,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement