Advertisement

Tabrak Rumah, Pengendara dan Pembonceng Motor Luka-luka

Ujang Hasanudin
Selasa, 11 Juli 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Tabrak Rumah, Pengendara dan Pembonceng Motor Luka-luka Petugas PMI menolong korban kecelakaan sepeda motor di Jalan Bantul Km 4,5, Selasa (11/7/2023). - Istimewa/Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Bantul, Km 4,5, tepatnya di selatan simpang empat Dongkelan, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul,  Selasa (11/7/2023).

Kanit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Bantul, Ipda Ni Ketut Reni Juliani mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu motor Honda AB 5952 ZG yang dikendarai Hendara Gunawan, 34, warga Galur, Kulonprogo melaju dari arah timur ke selatan atau dari arah simpang empat Dongkelan ke arah Bantul.

Advertisement

Dari keterangan sejumlah saksi, saat membonceng pria yang belum diketahui identitasnya tersebut sampai tempat kejadian perkara (TKP), sepeda motor itu oleng. “Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba sepeda motor Honda tersebut oleng ke kanan dan menghantam pagar tembok rumah warga dan lanjut menabrak tiang telepon,” katanya.

BACA JUGA: Selama 2022, Tercatat 7.872 Laka Lantas Terjadi di DIY

Akibat benturan keras pengendara maupun pembonceng mengalami luka-luka. Pembonceng mengalami luka cidera kepala berat (CKB). Sementara pengemudi mengalami luka sobek di bagian muka dan kaki patah. Keduanya menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

Reni mengimbau kepada semua pengendara kendaraan agar bijak dalam berkendara di jalan dengan menjaga kecepatan dan fokus konsentrasi saat berkendara. “Selain itu pengendara kendaraan juga diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas  demi keselamatan bersama,” katanya. Pihaknya juga meminta pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Setop Suplai Senjata ke Israel Setelah Rafah Dibombardir

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement