Advertisement

Soal Cawapres Anies, AHY: Semua Sudah Final dan Disepakati Koalisi

Lugas Subarkah
Kamis, 20 Juli 2023 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Soal Cawapres Anies, AHY: Semua Sudah Final dan Disepakati Koalisi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam talkshow Fisipol Leadership Forum yang bertajuk Mampukah Kita Selamatkan Demokrasi di Indonesia, Kamis (20/7/2023) - ist Youtube Fisipol UGM

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) ramai diusulkan maju mendampingi Anies Baswedan dalam Pemilu 2024. Soal isu ini AHY menyebut sudah ada kesepakatan dari koalisi dan sifatnya final.

"Wacana tentang cawapres sudah final dalam arti tiga partai politik Demokrat, PKS dan Nasdem, bersepakat sudah kami tanda tangani yang namanya piagam kesepakatan di mana salah satu pasal paling penting adalah menyerahkan kepada capres mas Anies Baswedan," ujarnya, di UGM, Kamis (20/7/2023).

Advertisement

Dalam kesepakatan koalisi ketiga partai tersebut, Anies Baswedan sebagai capres akan menentukan sendiri cawapresnya. "Tentu harus memenuhi sejumlah kriteria, kriteria yang dianggap bisa membawa kans kemenangan yang lebih tinggi dalam Pemilihan Presiden 2024 nanti," katanya.

BACA JUGA: Pernikahan Anjing Jojo dan Luna dengan Adat Jawa, DPRD DIY: Bukan Kreativitas, Kelewat Batas!

Ia menghargai kesepakatan tersebut sehingga tidak ingin wacana terus menjadi liar. "Tentu pilihan yang rasional atas dasar tujuan yang baik dan cara-cara yang baik kita ingin menunggu waktunya yang tepat, momentum yang tepat pada saatnya akan diumumkan oleh capres kita," ungkapnya.

Di hari yang sama, petinggi Partai Demokrat dan Gerindra bertemu di Jakarta. Disinggung terkait dengan hal tersebut, ia menganggap setiap pertemuan antar partai politik itu bagus dengan membawa semangat selalu menjalin komunikasi silaturahmi.

"Banyak isu di negeri ini yang bisa dicarikan solusinya, jika antar partai politik di mana pun partai politik itu berada dan kita tentu saling menghormati posisi masing-masing hari ini. Kita tahu Partai Gerindra adalah partai yang besar yang juga memiliki sikap dan posisi politik hari ini termasuk juga Partai Demokrat juga demikian," katanya.

Ia mengaku dirinya dan kader Partai Demokrat selalu membuka diri untuk komunikasi dan silaturahmi ke segala arah. "Yang jelas kami ingin menjadi contoh buat masyarakat luas bahwa walaupun berbeda dalam pilihan dan posisi politik selalu terbuka ruang untuk bisa berkomunikasi dan membangun kerja sama," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggota KKB Papua Lupa Waker Ditangkap

News
| Senin, 20 Mei 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement