Advertisement

AHY Dekati Milenial di Jogja dengan Diskusi dan Bernyanyi

Sunartono
Jum'at, 21 Juli 2023 - 07:57 WIB
Sunartono
AHY Dekati Milenial di Jogja dengan Diskusi dan Bernyanyi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat bernyanyi bersama anak milenial di Legend Caf, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Jogja, Kamis (20/7/2023) malam. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendekati milenial Jogja dengan bertatap muka secara langsung di Legend Café, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Jogja, Kamis (20/7/2023) malam. Selain berdiskusi, di kafe ini AHY sempat bernyanyi di atas panggung.

AHY tiba di kafe tersebut sekitar pukul 20.00 WIB didampingi oleh sejumlah pengurus DPP dan DPD DIY dengan menyapa para pengunjung kafe yang sebagian besar anak muda. Selanjutnya menuju ke panggung untuk melakukan diskusi.

Advertisement

BACA JUGA : Soal Cawapres Anies, AHY: Semua Sudah Final dan Disepakati Koalisi

Dalam diskusi itu AHY lebih banyak bicara tentang kemunduran demokrasi kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dengan para milenial yang dipandu oleh Plt Ketua DPD Demokrat DIY Arif Budiyono.  Secara umum materi yang disampaikan AHY tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya disampaikan dalam seminar di Fisipol UGM, termasuk menyinggung soal kepemimpinan di kalangan pemuda.

Usai diskusi dan tanya jawab, AHY kemudian memenuhi permintaan para milenial untuk bernyanyi bersama. AHY membawakan lagu Koyo Jogja Istimewa hingga berakhirnya acara tersebut.

Kepada wartawan AHY mengatakan, jika dipilih Anies Baswedan sebagai Cawapres, ia sudah mempersiapkan berbagai konsep untuk membangun Indonesia dengan fokus mengusung perubahan. Alasannya ia ingin memperbaiki kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, memperbaiki kualitas hidup masyarakat dan menjaga lingkungan hidup.

“Serta meningkatkan kualitas demokrasi dan kebebasan rakyat, menegakkan keadilan dan menegakkan hukum yang tidak tebang pilih. Kualitas tata kelola pemerintah termasuk aspek bernegara, banyak aspek yang ingin kami sasar untuk dilakukan perubahan,” ucapnya.

Dalam diskusi tersebut, kata dia, banyak masyarakat yang menginginkan adanya perubahan. Menurutnya itu bisa menjadi ceruk suara tersendiri bagi partainya yang telah bergabung di Koalisi Perubahan. “Banyak yang ingin perubahan, kalau strateginya efektif, tim pemenangan juga bisa dengan cakap memetakan potensi suara yang bisa dijadikan basis perubahan, semoga jadi kans kemenangan,” ujarnya.

BACA JUGA : Fisipol Leadership Forum UGM, AHY: Saatnya Kembalikan Politik Bermartabat

Ditanya terkait kesiapan jika Anies Baswedan memilihnya sebagai Cawapres, AHY pun menyatakan siap. “Saya optimistis ingin terus mempersiapkan diri, saya merasa harus terus bekerja, karena tidak hanya ingin berlayar tetapi ingin menang. Sehingga terus meningkatkan penampilan, substansi dalam berkontribusi untuk masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Kecewa Joe Biden Ancam Setop Pasok Senjata Setelah Rafah Dibombardir

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Penginapan Jepang Punya Promo Murah Menginap Per Malam Hanya Rp10 Ribu, Ini Syaratnya

Wisata
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement