Advertisement

Kebakaran Terjadi di Kantor Disbud Sleman, Begini Kronologinya

Sunartono
Minggu, 23 Juli 2023 - 20:37 WIB
Sunartono
Kebakaran Terjadi di Kantor Disbud Sleman, Begini Kronologinya Tangkapan layarkebakaran yang terjadi di Kantor Disbud Sleman, Minggu (23/7/2023) malam. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Peristiwa kebakaran terjadi di Kantor Dinas Kebudayaan Sleman pada Minggu (23/7/2023) malam. Petugas Damkar telah melakukan penanganan dan api berhasil dijinakkan.

Kepala Dinas Kebudayaan Sleman Edy Winarya membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di Kantor Disbud Sleman. Kebakaran itu terjadi pada sebuah penampungan air di sisi belakang kantor yang diduga akibat korsleting.

Advertisement

BACA JUGA : Ini Arti Bermimpi Kebakaran?

“Api itu dari penampungan air belakang, kemungkinan karena dari korsleting listrik itu apinya,” katanya saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon.

Ia mengatakan akibat korsleting itu kemudian api melebar ke bagian bawah penampungan air yang kebetulan ada tumpukan kardus dan barang mudah terbakar. Kondisi inilah yang membuat api kemudian terlihat dari luar kantor Disbud Sleman dan videonya sempat viral di media sosial.

“Kalau dibilang kebakaran, iya benar kebakaran tetapi hanya di bagian penampungan air kemudian di bawah itu ada kardus-kardus,” ujarnya.

BACA JUGA : Kebakaran Hutan Lahan Mulai Mengancam, 4 Helikopter Disiagakan

Ia memastikan api tidak merembet ke bagian ruangan karena petugas Damkar dengan sigap melakukan pemadaman. “Sekarang ini sudah terkondisikan, yang terbakar hanya kardus, tidak sampai ke ruangan. Saat ini sedang dalam proses untuk menyalakan listrik, karena tadi listrik sementara diputus,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buron 2 Tahun, Bandar Sabu Diringkus Petugas

News
| Selasa, 10 September 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement