Advertisement

Sepeda Motor Tabrak Mobil di Umbulharjo, Pengemudi Tewas di Tempat

Yosef Leon
Selasa, 25 Juli 2023 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sepeda Motor Tabrak Mobil di Umbulharjo, Pengemudi Tewas di Tempat Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor, mobil dan sepeda ontel terjadi di Jalan Veteran, Muja-muju, Umbulharjo pada Senin (24/7/2023) siang sekira pukul 12.30 Wib. Pengemudi sepeda motor dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran mengalami luka berat. 

Kasi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat sepeda motor yang dikendarai oleh Dwi Hartanto, 28, dengan membonceng Keke Ovita, 26, melaju di Jalan Veteran dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian sepeda motor itu tiba-tiba terjatuh lantaran kaget melihat mobil melaju dari arah sebaliknya. 

Advertisement

Mobil yang dikemudikan oleh Dian Markiswoyo, 36, itu berjalan dari arah utara ke selatan dan melebihi garis marka jalan. Kecelakaan tak bisa dihindarkan setelah sepeda motor yang dikendarai Dwi menabrak mobil tersebut dan kemudian terpental ke kanan membentur sepeda ontel yang berjalan dari arah utara ke selatan yang di kemudikan Mugiyono, 66. 

Baca juga: Cek Biaya Kuliah Kampus Swasta dan Negeri di Jogja

"Kemudian terpental lagi membentur mobil pikap yang sedang berhenti di tepi timur menghadap ke selatan," kata Timbul, Selasa (25/7/2023). 

Akibat kecelakaan itu Dwi mengalami luka pada lutut kaki kanan, dahi kanan sobek, pendarahan di telinga dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara yang dibonceng mengalami tangan kanan patah, lutut kaki kiri lecet, jari-jari kaki kiri lecet-lecet, dan dibawa ke RSUD Jogja. 

"Pengendara mobil dan sepeda ontel tidak mengalami luka sama sekali," kata Timbul. 

Timbul menyebutkan bahwa insiden kecelakaan itu diduga akibat pengemudi mobil pada saat mendahului kendaraan kurang memperhatikan situasi yang ada di depan. Peristiwa itu sekarang masih dalam upaya penyelidikan oleh Satlantas Polresta Jogja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bisnis Data Center NeutraDC Hadir Sebagai Penyedia AI Enabler di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement