Advertisement

Diduga Tersangkut Kabel yang Melintang, 2 Motor Terlibat Kecelakaan di Depan Kampus UTY

Lugas Subarkah
Senin, 07 Agustus 2023 - 13:47 WIB
Arief Junianto
Diduga Tersangkut Kabel yang Melintang, 2 Motor Terlibat Kecelakaan di Depan Kampus UTY Kecelakaan sepeda motor. - ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Diduga tersangkut kabel yang melintang, seorang pengendara terjatuh dari sepeda motornya di ruas jalan Ringroad Utara, tepatnya di depan kampus Universitas Teknologi Yogyakarta, Kalurahan Sendangadi, Mlati, Minggu (6/8/2023). Akibatnya, seorang pengendara lainnya yang berada di belakang menabrak sepeda motor yang terjatuh tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono menjelaskan dua motor yang terlibat yakni Yamaha Mio yang dikendarai Bagus Septian, 31, dengan satu pembonceng dan Suzuki Smash yang dikendarai Yudha Prasetyo, 39.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Adapun kronologi kecelakaan berawal ketika pengendara Yamaha Mio melaju dari arah timur ke barat, sekitar pukul 18.00 WIB. "Yamaha Mio tiba-tiba terjatuh terkena kabel yang melintang di jalan," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (8/8/2023).

Pengendara Suzuki Smash yang berada tak jauh di belakang Yamaha Mio, karena jarak yang terlalu dekat, tak bisa menghindari tabrakan dengan Yamaha Mio yang terjatuh. "Kemudian korban dibawa ke RSA UGM," katanya.

BACA JUGA: Kerap Jadi Biang Kecelakaan, ORI DIY Cek Kondisi Lampu Jalan di Ringroad Sleman

Akibat kejadian ini, pengendara Yamaha Mio mengalami luka leher sobek dan memar, sobek kepala kanan, telinga kanan sobek, lecet kaki kanan dan kiri. Pemboncengnya mengalami luka nyeri di bahu kanan dan lengan kanan, lecet tangan kanan. Sedangkan pengendara Suzuki Smash luka lecet pada tangan kanan.

Sementara terkait kabel yang melintang dan penyebab kecelakaan ini masih didalami polisi. "Masih dalam penyelidikan penyidik laka dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi," katanya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan jika masyarakat menemukan hal yang membahayakan seperti kabel yang melintang, bisa diadukan melalui aplikasi Lapor Sleman atau kanal media sosial Pemkab Sleman yang tersedia, sehingga akan ditindaklanjuti pihak yang berwenang.

"Kami setiap hari melayani. Terkait dengan laporan itu akan kami tindaklanjuti dengan pihak terkait. Karena sekarang yang memasang kabel itu ada beberapa perusahaan, ada PLN, jaringan komunikasi. Nanti akan kami tindak lanjuti," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement