Advertisement

Bocah Hilang di Hutan Dlingo Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Jumali
Rabu, 09 Agustus 2023 - 17:37 WIB
Jumali
Bocah Hilang di Hutan Dlingo Ditemukan dalam Kondisi Lemas Tim gabungan mengevakuasi Andi, 15, warga Padukuhan Kapingan RT 02, Kalurahan Temuwuh yang sempat hilang di Hutan Dlingo, Rabu (9/8/2023) sore - Humas Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tim gabungan yang terdiri dari anggota Polres Bantul, tim SAR, warga dan relawan akhirnya menemukan Andi, 15, di hutan dekat Dusun Banjarharjo 1, Muntuk, Dlingo, Bantul, Rabu (9/8/2023) sore.

BACA JUGA: Misteri Bocah Hilang di Hutan Dlingo

Advertisement

Penduduk Padukuhan Kapingan RT 02, Kalurahan Temuwuh itu ditemuka oleh tim gabungan pada pukul 15.30 WIB dalam keadaan lemas. Saat ini Andi dibawa ke ke klinik umum Mitra Husada.

"Benar, dia ditemukan dalam keadaan lemas. Tidak ada luka ditubuhnya. Saat ini dibawa ke klinik untuk diperiksa kondisi kesehatannya," kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

Lebih lanjut Jeffry mengungkapkan, ada sebanyak 100 orang yang terlibat dalam pencarian Andi selama tiga hari terkahir. Mereka terdiri dari anggota Polsek dan Koramil Dlingo. Selain itu ada juga petugas dari Basarnas,BPBD Bantul, relawan dari Baznas,Banser,Linmas, FKPM, dan Masyarakat setempat.

Kabar hilangnya Andi kali pertama dilaporkan oleh ibunya, Tumiyati. Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Andi pergi dari rumah. Di jalan, Andi bertemu dengan salah satu tetangganya. Andi sempat mengatakan ke tetangganya akan ke Kali Panjang. Tetangganya tersebut juga sempat mengajak Andi pulang, tapi Andi tidak mau.

Lantaran tidak mampu membujuk Andi untuk pulang, tetangganya lantas memberitahu Tumiyati. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tumiyati sempat mengejar anaknya. Tumiyati kemudian menemukan handphone anaknya di bawah rumpun bambu Kali Dong Pring atau di perbatasan Kalurahan Temuwuh dan Muntuk. Lokasi tersebut tidak jauh dari rumah mereka.

Ibu korban pun memberitahukan kejadian itu kepada warga di sekitar rumahnya. Warga dibantu sukarelawan, SAR gabungan dan polisi kemudian mencari Andi. Namun, sampai saat ini Andi belum juga ditemukan. Andi memiliki ciri tinggi badan sekitar 155 sentimeter dan terakhir mengenakan baju warna merah motif kotak-kotak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bisnis Data Center NeutraDC Hadir Sebagai Penyedia AI Enabler di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement