Advertisement

Lantik Pejabat Baru, Bupati Sunaryanta Ingatkan Tugas dan Amanah Pegawai

David Kurniawan
Sabtu, 19 Agustus 2023 - 11:47 WIB
Jumali
Lantik Pejabat Baru, Bupati Sunaryanta Ingatkan Tugas dan Amanah Pegawai Bupati Gunungkidul Sunaryanta (kiri) saat melantik kepala OPD baru di lingkup pemkab yang berlangsung di kawasan Taman Budaya Gunungkidul. Sabtu (19/8/2023) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul Sunaryanta melantik lima Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil lelang jabatan, Sabtu (19/8/2023) pagi. Selain itu, Sunaryanta juga merotasi sebanyak 79 pegawai di lingkup pemkab.

BACA JUGA: Hasil Lelang Jabaran Mengerucut Tiga Nama

Advertisement

Untuk lima Kepala OPD yang dilantik di antaranya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul, Putro Sapto Wahyono menjadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Sekretariat DPRD, Oneng Winduh Wardana menduduki jabatan Kepala Dinas Pariwisata; Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata, Setiyo Hartato menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selain itu, ada Sekretaris Satpol PP Fajar Ridwan didaulat menjadi Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang atau Kundah Niti Mandala Sarta Tata Sasana Gunungkidul. Adapun yang terakhir Panewu Wonosari, Agung Danarto menduduki jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Kami ucapkan selamat kepada pejabat terpilih termasuk pejabat administrator dan pengawas yang dilantik pada hari ini,” kata Sunaryanta kepada wartawan, Sabtu (19/8/2023) siang.

Menurut dia, jabatan baru merupakan sebagai amanah dan kehormatan yang harus dilaksanakan. Oleh karenanya, harus bisa dipertanggungjawabkan karena untuk meraihnya harus melalui proses bekerja dan mengabdi dalam kurun waktu yang lama di lingkup Pemkab Gunungkidul.

“Seringkali saya katakan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan sehingga tidak bisa seenaknya,” ungkapnya.

Sunaryanta memastikan upaya penyegaran terus dilakukan, baik untuk pembinaan personel maupun karir dengan proses promosi maupun mutasi. Ia tidak ingin karir ASN berhenti terlalu lama karena pegawai yang pensiun di tahun ini bertambah banyak.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga bsia segera beradaptasi di tempat kerja yang baru,” katanya.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Gunungkidul, Fajar Ridwan mengatakan, akan memberikan kinerja terbaik untuk membantu dalam proses pembangunan di Gunungkidul. sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang dimiliki, sudah menyiapkan sejumlah program.

Salah satunya menyangkut dengan masalah tata ruang. Program prioritas yang segera diselesaikan adalah percepatan penyusunan Rencana Detail Tata Ruang di Gunungkidul.

“Ini sangat penting karena juga menyangkut masalah pembangunan termasuk didalamnya untuk menunjang penguatan di sektor investasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement