Advertisement

Hasil Lelang Jabatan di Gunungkidul Mengerucut ke 3 Nama

David Kurniawan
Jum'at, 21 Juli 2023 - 13:47 WIB
Sunartono
Hasil Lelang Jabatan di Gunungkidul Mengerucut ke 3 Nama Lelang jabatan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Panitia Seleksi lelang jabatan di lingkup Pemkab Gunungkidul telah mengumumkan hasil seleksi. Di setiap lowongan ada tiga kandidat yang akan mengisi jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang kosong.

Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Tugiran mengatakan, ada lima jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelangkan. Kelima lowongan ini meliputi Kepala Dinas komunikasi dan Informatika; Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang atau Kundha Mandala Sarta Titi Sasana, Kepala Dinas Pariwisata serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Advertisement

BACA JUGA : Pemkot Jogja Lelang 4 Jabatan Eselon 2

Dia menjelaskan, pada saat pendaftaran ada 28 nama yang berminat mengisi kekosongan jabatan eselon II di pemkab. Namun setelah melalui sejumlah tahapan tes mulai dari seleksi administrasi, asesmen, uji gagasan hingga penelusuran rekam sejak, pansel akhirnya mengumumkan hasil seleksi pada Kamis (20/7/2023) sore. “Yang tersisih dalam seleksi ini ada 13 orang,” kata Tugiran, Jumat (21/7/2023).

Menurut dia, setiap lowongan ada tiga kandidat yang akan diajukan ke bupati untuk dipilih. Mengingat ada lima lowongan yang kosong, maka total ada 15 nama yang berhasil lolos seleksi dalan lelang jabatan kali ini.

Meski demikian, sambung Tugiran, hasil ini tak serta merta langsung diserahkan ke bupati. pasalnya, untuk pelantikan masih menunggu surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selain itu, juga masih menunggu jadwal tes kesehatan dari RSUD Wonosari.

“Rekomendasi KASN tidak akan merubah hasil dari seleksi. Setelah rekomendasi pelantikan keluar, hasil seleksi langsung diserahkan ke bupati untuk dipilih satu nama di setiap lowongan guna menduduki jabatan yang kosong,” katanya.

Disinggung mengenai tes kesehatan, Tugiran menyerahkan sepenuhnya ke RSUD yang akan menetapkan jadwal untuk pengetesan. “Kalau tes kesehatan bisa lebih cepat karena tidak perlu menunggu hasil rekom dari KASN,” katanya.

BACA JUGA : Puluhan ASN Pemkot Jogja Melamar 4 Posisi, Posisi Kepala

Ketua Panitia Seleksi lelang jabatan sekaligus Sekda Gunungkidul, Sri Suhartanta mengatakan, hasil seleksi lelang tertuang dalam Pengumuman No: 24/Pansel/VII/2023. Hasil ini merupakan akumulasi dari tahapan tes yang dilalui oleh masing-masing peserta.

“Yang lolos merupakan pendaftar yang memiliki nilai tertinggi,” katanya.

Menurut dia, hasil ini nantinya akan diserahkan ke bupati guna dipilih salah satu naman untuk menduduki jabatan kepala OPD yang masih kosong. “Sekarang masih menunggu rekomendasi dari KASN. Setelah keluar, kami ajukan ke bupati untuk dipilih,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement